Lingga  

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polsek Singkep Barat Patroli di Pantai Pane

BATAMCLICK.COM, Lingga – Polsek Singkep Barat lakukan patroli ke lokasi pantai pane Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat, Sabtu (15/5/2021)

Kapolsek Singkep Barat Iptu Bakri mengatakan, pada hari raya Idul Fitri ke tiga pihaknya melakukan patroli ke Pantai Pane.

“Untuk di Singkep Barat tempat wisata hanya di pantai pane Desa Sungai Buluh, Dan kita sudah berkoordinasi dengan Desa, Babinkamtibmas, dan Babinsa memantau langsung,” kata Bakri.

Dijelaskan Bakri, dari hasil pantauan pihaknya tidak menemukan adanya kerumunan masa di tempat wisata pantai pane.

BACA JUGA:   Kepsek SD 002 Pulau Mas Lingga Ajak Warga Sekolah Sukseskan Vaksinasi

“Kita hanya menemukan 10 orang di pantai tersebut, dan kita sarankan mereka untuk pulang,” jelasnya

Sementara itu, Camat Singkep Barat, Febrizal Taupik mengapresiasi atas kinerja dari Polsek Singkep Barat dan para relawan yang ada di Desa untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan oleh Polsek Singkep Barat yang turun langsung memantau tempat wisata. Dan alhamdulilah tidak ada ditemukan masyarakat yang berkerumunan,” ungkap Taupik

Taupik menuturkan, dengan adanya peningkatan Covid, pihaknya terus berupaya menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Singkep Barat.

BACA JUGA:   Kapolda Kepri Tinjau Langsung Pelaksanaan Program "Nasi Kapau" Di Wilayah Kabupaten Lingga

“Dengan adanya peningkatan covid ini Kecamatan Singkep Barat sudah bekerja secara maksimal. Melalui TNI-POLRI dan relawan dan desa yang ada id Kecamatan Singke Barat,” tuturnya.

Taupik berharap masyarakat dapat sadar agar lebih mematuhi prokes Covid-19 dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, dan tidak berkumpul di keramaian.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir, maka kami mengimbau untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun,” harapnya.

Sumber: BATAMTODAY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *