Pogba Ungkap Beda Cara Solskjaer-Mourinho Perlakukan Pemain

Batamclick:  
 

Paul Pogba mengungkap beda cara Ole Gunnar Solskjaer dan Jose Mourinho memperlakukan pemain di Manchester United. Ini katanya.

Pogba bercerita soal Mourinho, eks manajer MU pada musim 2016 hingga 2018. Selama manajer asal Portugal melatih di Old Trafford, ada banyak berita keributan dengan pemain.

Di antaranya dengan Pogba sendiri dan bek Luke Shaw. Keduanya sempat disorot karena bersitegang dan diasingkan Mourinho.

Pogba, yang kini dilatih Solskjaer, menilai gaya melatih Mourinho dengan manajernya sekarang cukup berbeda. Solskjaer dinilai tak pernah menyalahkan pemain.

“Apa yang saya miliki sekarang dengan Ole berbeda. Dia tidak akan menentang para pemain. Dia tidak akan melawan para pemain,” kata Pogba kepada Sky Sports.

BACA JUGA:   Gubernur Ansar Berharap PTKIN Menjadi Sendi Penggerak Pembangunan

“Mungkin Ole [Gunnar Solskjaer] tidak akan menunjuk mereka, tapi dia tidak menyingkirkan mereka seolah mereka tidak ada lagi. Itulah perbedaan antara Mourinho dan Ole.”

“Begitu saya memiliki hubungan yang hebat dengan Mourinho, semua orang melihatnya. Dan keesokan harinya, Anda tidak tahu apa yang terjadi. Itu hal aneh yang saya alami dengan Mourinho. Saya tidak bisa menjelaskannya kepada Anda, karena saya pun tidak tahu. Jadi, ya begitulah,” ujar gelandang asal Prancis itu.

Lebih lanjut, sorotan soal kegagalan Mourinho di MU terlihat dari penampilan Luke Shaw. Pemain Inggris itu sempat ditepikan di era Mourinho, namun kini menjadi andalan Solskjaer.

BACA JUGA:   Penanganan Covid-19 dan Pertumbuhan Ekonomi, Harus Berjalan Berdampingan

“Mungkin [metode Solskjaer berhasil] karena dia sedikit lebih dekat dengan orang-orang. Setiap pelatih memiliki caranya sendiri untuk melatih dan menangani pemain, dan sebagai pemain, Anda harus beradaptasi. Terkadang itu tidak cocok untuk Anda dan terkadang memang demikian,” jelas Pogba.

“Ole telah banyak membantu Luke, itu musim yang sulit bersama Luke dan Mourinho, dan dia telah membuktikan bahwa dia memiliki kualitas yang selalu dia miliki dan kepercayaan dari manajer,” kata Pogba.