Admin Medsos Phil Foden Dipecat

Batamclick:  

Admin media sosial milik Phil Foden akhirnya diputus kontrak. Gara-garanya, ada cuitan bernada tantangan ke Kylian Mbappe.

Cuitan bernada tantangan itu muncul tak lama setelah Manchester City memastikan lolos ke semifinal Liga Champions, dengan menyingkirkan Borussia Dortmund, Kamis (15/4) dini hari WIB.

City menyingkirkan Dortmund dengan agregat 4-2, setelah menang 2-1 di dua leg. The Citizens pun menantang PSG di babak empat besar.

PSG sendiri maju ke semifinal, usai mengandaskan Bayern Munich. Meski agregatnya sama 3-3, Les Parisiens unggul gol tandang, sebab kemenangan 3-2 di Munich cuma dibalas kekalahan 0-1 di Paris.

BACA JUGA:   Steger Bambu Menjadi Andalan Untuk Program Rumah Tidak Layak Huni Saat Pra TMMD

Tak lama setelah City menyingkirkan Dortmund, akun twitter Foden, yang membuat dua gol ke gawang Dortmund di perempatfinal, menantang Mbappe.

“Kamu siap?” cuit akun Twitter Phil Foden, yang juga menyebut akun milik Kylian Mbappe.

Usut punya usut, cuitan itu membuat Foden marah. Sebab, cuitan itu sendiri dipublikasikan oleh tim media sosialnya, yang mana sang pemain memang menggandeng perusahaan Ten Toes Media, yang mengurusi konten media sosialnya.

Dan laporan Telegraph, Foden telah memutus kontrak dengan tim media sosialnya tersebut. Pemain berusia 20 tahun itu kabarnya kecewa dengan konten ‘menantang Mbappe’.

BACA JUGA:   Belum Usai Dihantam Pandemi, Wisata Bandung Barat Terancam B117

Cuitan itu sendiri sudah dihapus Foden dari media sosialnya. Padahal, cuitan itu sebelumnya viral, karena mengesankan dua pemain muda terbaik saling menantang, di mana Foden ingin berhadapan dengan Mbappe, striker PSG.

Namun, banyak pula yang menjadikannya Meme. Foden dinilai belum selevel dengan Mbappe.

Kasus yang menimpa Foden membuat Gary Neville, eks bek Manchester United, angkat suara. Lewat Twitter pula, ia meminta para pemain memegang kendali media sosialnya sendiri, alias tidak mempercayakannya ke sebuah perusahaan pembuat konten.

“Saya mengatakannya di sini beberapa minggu yang lalu, tentang pemain yang akunnya dijalankan oleh perusahaan media sosial,” cuit Neville.

BACA JUGA:   Semangat Juang Membangun Bangsa, Anggota TNI Bangun Desa

“Pemain muda, jalankanlah akun Anda sendiri! Pemikiran independen dan keaslian Anda dipertaruhkan. Itu suaramu, bukan suara orang lain,” jelasnya soal k