Galeri Foto: QRIS di Pelabuhan Sri Tanjung Gelam/ KPK Diresmikan Gubernur Kepri dan Bupati Karimun, Aunur Rafiq Bersyukur Gerakan Nasional Non Tunai Sukses di Karimun

Sambutan Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam peresmian QRIS di Pelabuhan KPK

BATAMCLICK.COM: Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Gubernur Kepri Ansar Ahmad melaunching QR Code Indonesian Standard (QRIS) Bank Riau Kepri, untuk boarding pass Pelabuhan Sri Tanjung Gelam atau Pelabuhan KPK, Kamis (10/3/2022).

Penerapan digitalisasi kini sudah bisa dirasakan masyarakat Kabupaten Karimun khususnya di pelabuhan Sri Tanjung Gelam atau Pelabuhan KPK, sebagai bentuk komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun dalam meningkatkan level of service, atau tingkat pelayanan yang jauh lebih bagus pada sektor pelayanan.

“Launching QRIS ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat Kabupaten Karimun di era digital seperti saat ini. Perlahan kita harapkan digitalisasi ini bisa merambah semua sektor, sehingga segala urusan baik sektor pemerintahan maupun swasta bisa lebih efektif dan efisien lagi kedepannya,” kata Bupati Karimun Aunur Rafiq.

BACA JUGA:   Amsakar Pastikan Pemko Batam Dukung Tumbuh Kembang UMKM

Sementara itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengapresiasi langkah Pemkab Karimun dalam menciptakan inovasi berupa QRIS boarding pass pelabuhan, yang bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat antar pulau di Kabupaten Karimun.

Kegiatan disejalankan dengan penyerahan bantuan subsidi pinjaman tanpa bunga Bank Riau Kepri bagi nasabah, yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Gubernur Kepri Ansar Ahmad.(Narasi: Gani/Foto:Istimewa)

Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Gubernur Kepri mencoba scan barcode dalam uji coba QRIS pembayaran pas Pelabuhan KPK
Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan bantuan subsidi tanpa bunga pinjaman Bank Riau Kepri bagi nasabah secara simbolis
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan bantuan subsidi tanpa bunga pinjaman Bank Riau Kepri bagi nasabah secara simbolis
Barcode pas pelabuhan KPK
Foto bersama usai peresmian QRIS di Pelabuhan KPK
Foto bersama dengan jajaran Bank Riau Kepri Cabang Tanjungbalai Karimun