Memasuki Musim Penghujan Babinsa Pantau Sungai dan Ingatkan Warga Untuk Selalu Waspada

Cilacap – Sebagai bentuk tanggung jawab Babinsa Koramil 05/Nusawungu Serda Sohirin memantau langsung wilayah binaannya setelah diguyur hujan Deras, pemantauan dilakukan di Sungai ijo dan Sungai Gatel wilayah Desa Nusawungu, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Rabu, (15/11/2023).

Hujan deras dengan intensitas tinggi yang terjadi tadi malam sampai pagi berdampak meningkatnya debit air di beberapa Sungai seperti Sungai Ijo dan Sungai Gatel.

Babinsa beserta petugas Pengairan Desa Nusawungu melakukan pemantauan guna mencegah terjadinya tanggul jebol karena arus air kiriman dan meningkatnya debit air yang bisa berakibat meluapnya air ke pekarangan dan pemukiman warga.

BACA JUGA:   Kejar Target Vaksin, Pemda Bersama TNI-Polri Cilacap Terus Gelar Vaksinasi

“Sebagai Babinsa bersama aparat terkait berkoordinasi dan akan terus memantau perkembangan situasi serta melaporkan ke Komando atas,” ucapnya.

“Kami juga menghimbau kepada warga agar tetap waspada terutama yang tinggal di tepi aliran sungai, karena musim hujan masih berlanjut di khawatirkan debit air makin tinggi. serta menjaga keamanan diri, keluarga dan materil,” pungkasnya.

(R05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *