Prajurit Kodim Cilacap Bersih bersih Pantai Kemiren

Cilacap – Sebagai wujud mendukung Pemerintah Kabupaten Cilacap dalam mewujudkan lingkungan yang aman, bersih dan hijau di kawasan Pantai Kemiren, sebanyak 50 prajurit Kodim 0703 Cilacap turut membantu dalam kegiatan kerja bakti bersih-bersih Pantai Kemiren, Kelurahan Tegal Kamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Jumat (15/10).

Tampak hadir dalam kegiatan, Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Kasdim 0703/Cilacap Mayor lnf Drs. Abdul Asis Lallo, Asisten 2 Sekda Drs. Wasi Ariyadi, M.M beserta para Kepala Dinas, Kepala Pelaksana BPBD Cilacap Drs. Wijonardi, MM, Direktur RSUD Cilacap dr. Moch Ichlas Riyanto, M.M, para Camat wilayah Kota Cilacap, dan anggota Kodim 0703 Cilacap, Polres Cilacap dan warga peserta kerja bakti.

BACA JUGA:   Kusen Jendela Siap Dipasang Dirumah Sripi, Warga Penerima Bantuan Rehab RTLH

Dalam kesempatan itu, Bupati Cilacap mengatakan kegiatan kerja bakti tentunya sangat bermanfaat untuk menjaga dan memelihara kelestarian, keindahan dan kebersihan lingkungan Pantai Kemiren di Kelurahan Tegalkamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan.

“Oleh karena itu, saya menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, atas terselenggaranya kegiatan yang sangat bermanfaat ini. Harapan saya, mudah-mudahan kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan, karena benar-benar dapat dirasakan manfaatnya untuk menjaga kelestarian lingkungan khususnya di Area Pantai Kemiren,” katanya.

Lebih lanjut, “Saya sangat berharap agar acara bersih-bersih pantai ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sehingga hasilnya akan benar-benar memberikan manfaat bagi kelestarian lingkungan,” harap Tatto.

BACA JUGA:   Cerahnya Pagi Sambut Kedatangan Satgas TMMD Di Masjid Baitul Muttaqin Desa Tamansari

Sementara itu, Kasdim 0703 Cilacap Mayor Inf Drs A. Asis Lallo menuturkan pihaknya beserta seluruh prajurit siap mendukung gerakan bersih bersih lingkungan yang saat ini difokuskan ke  kawasan Pantai Kemiren.

“Tujuan dari kegiatan kerja bakti Bersih Pantai ini sangat baik disamping menjaga lingkungan Pantai dan Laut juga meningkatkan kepedulian/kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam membantu menciptakan lingkungan yang aman, bersih dan lestari utamanya meningkatkan kerjasama lintas sektor dalam pengelolaan sampah dari muara dan pesisir,” tutur Kasdim

Oke