Satpolair Polres Karimun Vaksinasi 100 Awak Kapal Nelayan di Kapal Patroli 2001

BATAMCLICK.COM, Karimun – Satpolair Polres Karimun menggelar Gerai Vaksinasi Presisi dan Nasi Kapau (vaksinasi jangkau pulau-pulau) di Perairan Kecamatan Meral, Rabu (15/9/2021).

Vaksinasi dengan sasaran awak kapal nelayan belum pernah divaksin berlangsung di atas Kapal Patroli (KP) 2001 yang dipimpin langsung Kasat Polair Polres Karimun, Iptu Binsar Samosir, didampingi BKO Komandan Kapal XXXI-1007 dan BKO Dit Polairud Polda Kepri.

Kegiatan ini juga dibantu 1 orang dokter, 1 orang registrasi dan 1 orang screaning serta 1 orang vaksinator sebagai tim pelaksana vaksinasi klinik Polres Karimun.

Kasat Polair Polres Karimun, Iptu Binsar Samosir mengatakan, sasaran dalam vaksinasi ini yakni ABK atau crew kapal nelayan yang baru tiba di Perairan Karimun yang belum mendapat vaksin di wilayah Kabupaten Karimun.

BACA JUGA:   Polres Karimun Bersama Instansi Terkait dan Relawan Semprotkan Disinfektan di 3 Kecamatan

“Vaksinasi dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai di atas KP 2001 dilakukan di Perairan Karimun,” kata Binsar Samosir, dalam siaran pers Polres Karimun.

Ia menjelaskan, program kegiatan dimaksud berasal dari ide Kapolda Kepri dengan nama Nasi Kapau atau Vaksinasi Jangkau Antar Pulau.

Ungkap Binsar Samosir, vaksin yang digunakan dalam kegiatan tersebut berasal dari pemerintah pusat yang diserahkan kepada Polri dan selanjutnya dilaksanakan vaksin kepada masyarakat pulau di wilayah Kabupaten Karimun.

“Jumlah sasaran sesuai target sebanyak 10 kapal dan yang telah diberikan vaksin berjumlah lebih kurang 100 orang ABK,” jelasnya.

BACA JUGA:   Warga Lingga hingga Pelajar Karimun Sambut Marlin Wujudkan Generasi Hebat

Ia menegaskan, Nasi Kapau dan Gerai Vaksinasi Presisi yang dilakukan ini guna mencegah penularan Covid-19, khususnya bagi masyarakat di pulau yang kemungkinan tak terjangkau vaksinasi Pemerintah Daerah.

Sumber: BATAMTODAY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *