NGERI! Pria Indogo Ini Ramal Sejumlah Daerah Diterjang Tsunami Hingga Porak Poranda

BATAMCLICK.COM: Pria Indigo Jawa Timur, bernama Tigor Otadan ungkapkan hal mengerikan di sisa tahun 2021.

Menurut terawangan Tigor, masyarakat diminta waspada terkait potensi tsunami di terjadi di Pesisir Selatan Pulau Jawa.

Hal itu diungkapkan Tigor melalui akun Instagram pribadinya @tigorotadan18, dalam unggahannya itu terdapat prediksi mengenai potensi tsunami yang akan terjadi.

“Ditahan pun sekuat apapun ‘ombak’ kalau Tuhan bilang iya, ya iya, kita manusia Cuma pasrah ! PC, PNGN, PR”. Ungkap Tigor Otadan yang dikutip Poskota dari Instagram @tigorotadan18.

Sontak saja, para netizen langsung menanggapi dengan komentar beragam terkait inisial yang diduga kuat sebegai kota yang akan berpotensi tsunami “PC, PNGN, PR”.

Banyak netizen yang berkomentar itu mempercayai bahwa kata PC berartikan Pacitan, PNGN berartikan Pangandaran, dan kata PR adalah Pelabuhan Ratu.

“PC= pacitan. Pngn= pangandaran. Pr= Pelabuhan ratu. Mugi diparingi slamet sedoyo mawon gusti”. Ujar salah satu netizen yang berkomentar di postingan Tigor Otadan itu.

BACA JUGA:   Realisasi Investasi Meningkat, Muhammad Rudi Optimistis Pertumbuhan Ekonomi Batam Tumbuh Signifikan

Untuk diketahui, Kepala BMKG, Daryono memang telah mengungkapkan sejumlah fakta terkait kerawanan gempa dan tsunami di Pacitan.

BMKG memperingatkan supaya pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, harus waspada dan bersiap dengan skenario terburuk gempa dan tsunami setinggi 28 meter yang berpotensi menerjang daerah itu dalam 29 menit.

Kesiapan dan kewaspadaan tersebut diperlukan untuk menghindari dan mengurangi risiko bencana gempa dan tsunami yang mengintai pesisir selatan Jawa akibat pergerakan lempeng tektonik Indo-Australia dan Eurasia.

Daryono menjelaskan bahwa berdasarkan catatan sejarah, pada 4 Januari 1840 terjadi Gempa Jawa yang memicu terjadinya tsunami di Pacitan.

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti juga meminta pemerintah segera mengantisipasi adanya ancaman tsunami di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

BACA JUGA:   Tuai Pro Kontra, Rachel Vennya Bikin Sayembara Berhadiah Rp 15 Juta untuk Temukan Haters

LaNyallla meminta pemerintah menyiapkan skenario terbaik untuk melakukan penyelamatan terhadap potensi ancaman tsunami di Pacitan sebagaimana diprediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

“Menindaklanjuti hasil analisis BMKG tersebut, saya meminta pemerintah segera membuat skenario penyelamatan terbaik untuk meminimalisasi dampak yang ditimbulkan,” ucap LaNyalla

LaNyalla juga meminta pemerintah melakukan pemetaan dengan baik sedini mungkin menyangkut pemetaan jalur penyelamatan dan kondisi masyarakat sekitar.

Sebelumnya, Tigor secara mengejutkan juga pernah beberkan jika Indonesia akan diguncang bencana hebat di sejumlah daerah.

Tampaknya bencana tersebut akan terjadi di sisa tahun 2021 ini, hal itu diungkapkan oleh Tigor Otadan, anak indigo asa Jawa Timur.

Menurt Tigor, nanti akan ada hujan deras disertai longsor, hingga memakan banyak korban jiwa.

Namun Tigor pun berharap bahwa terawangannya semoga tidak menjadi kenyataan, karena hal itu akan sangat meresahkan, mengingat saat ini pandemi Covid-19 juga belum usai.

BACA JUGA:   Polisi Gadungan Pura-pura Beli Motor, Ternyata Maling

“Akan tetapi kita perlu untuk kesiagaan cepat, usahakan perahu karet dan tandu-tandu. Karena longsornya ini bersamaan dengan banjir dan hujan,” ujar anak indigo Tigor.

Tigor Otadan menyebutkan insial beberapa daerah yang perlu waspada, diantaranya JB, SKBI, SMRG, BG, OR, SMTT, dan JT.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *