BRAJA Hadir Ditengah Kota Batam Dengan Berbagai Macam Menu Menarik

BATAMCLICK.COM, Batam – Buat masyarakat kota Batam yang masih bingung untuk mencari tempat berbuka puasa, jangan bingung buruan datang dan nikmati Bazar Ramadhan Jabal Arafah (Braja) yang digelar di halaman Masjid Jabal Arafah Nagoya.

Bazar Ramadhan Jabal Arafah (Braja) yang buka mulai pada 13 April hingga 8 Mei 2021 mendatang, dari pukul 16.00 WIB – pukul 21.00 WIB. Di sana Pengujung bisa berbuka puasa sambil menikmati indahnya pemandangan Kota Batam dari ketinggian di daerah Nagoya Batam Centre dan sekitarnya, yakni di lantai 5 Masjid Jabal Arafah.

Kegiatan BRAJA tersebut merupakan hasil kerjasama antara PT Cakra Bramastra Internasional, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Masjid Jabal Arafah dan Dinas Pariwisata (Dispar) Kepulauan Riau (Kepri).

BACA JUGA:   Rudi Pastikan Persiapan Jelang Upacara 17 Agustus 2022

“ Kita memanfaatkan lokasi Masjid Jabal Arafah ini menjadi sesuatu hal yang unik dan bisa menikmati pemandagan indahnya Nagoya dari lantai 5 masjid,” ujar Direktur Utama PT Cakra Bramastra Internasional, Surya Wijaya saat pembukaan bazar tersebut, Rabu (14/4/2021) malam.

Surya menjelaskan, bahwa konsep BRAJA yang digelarnya itu sangat menarik, dimana para stand yang ikut dibuat dengan tulisan arab melayu, itu adalah yang pertama kalinya di Kota Batam.

“ Kalau malam suasananya seperti di Arab Street Singapura, disini lampu dari awal masuk lokasi Masjid Jabal Arafah hingga pintu keluar, lampunya hidup semua. Ini adalah sebuah destinasi di bulan Ramadhan yang sangat menarik,” ungkap Surya kepada Batamclick.com.

BACA JUGA:   Rudi Hadiri Pesta Bona Taon Persaudaraan Simanjuntak

Lanjut Surya, untuk stand kuliner yang ikut dalam bazar tersebut sebanyak 43 stand, sudah branded dan harga sangat terjangkau, diantaranya adalah Martabak Har dan Rumah Makan Sederhana serta masih banyak yang lainnya.

“Setiap hari selama bulan ramadhan di Masjid Jabal Arafah ini ada berbagi takjil juga, yakni sebanyak 250 takjil untuk pengunjung masjid,” terang Surya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Jabal Arafah, Nagoya, Asman Abnur menyampaikan, kedepannya Bazar Ramadhan Jabal Arafah itu bakal digelar setiap tahunnya untuk menjadi destinasi wisata Batam di bulan ramadhan.

BACA JUGA:   Lazisnu Kota Batam Jalin Kerja Sama dengan JMSI Kepri

“Apabila nanti Singapura sudah buka, maka tempat ini akan menjadi salah satu destinasi bagi wisatawan dari Singapura untuk mencari kuliner berbuka puasa dan sholat tarawih, suasana Bazar ini seperti halnya di Singapura,” tutup Asman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *