Son Cedera, Tottenham Kalah

Batamclick:  

Sudah jatuh tertimpa tangga. Tak cuma kalah dari Arsenal, Tottenham Hotspur juga kehilangan Son Heung-min yang cedera.

Son tampil sebagai starter dalam laga Arsenal vs Tottenham di Emirates Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu (15/3/2021) malam WIB. Namun, penyerang asal Korea Selatan itu hanya bertahan 19 menit di atas lapangan.

Son mengalami masalah setelah mencoba mengejar bola lambung. Dia kemudian menjatuhkan diri dan terlihat memegangi bagian belakang paha kirinya. Pada akhirnya, Jose Mourinho menarik keluar Son dan menggantinya dengan Erik Lamela.

Tottenham pun kini harap-harap cemas menanti kabar cedera Son. Pemain berusia 28 tahun itu merupakan salah satu pilar penting The Lilywhites di lini depan.

BACA JUGA:   Masyarakat Kebijakan Publik Indonesia Gelar Halal bi Halal, Beri Pesan Pada Pemerintahan Baru

Manajer Tottenham Jose Mourinho menyebut Son Heung-min mengalami cedera otot belum tahu berapa lama pemainnya itu akan menepi. Mourinho juga menyinggung soal banyaknya pertandingan yang harus dimainkan.

“Begitulah sepakbola. Saya tidak tahu berapa lama (dia akan absen),” ujar Mourinho seperti dilansir Metro.

“Ini otot. Otot biasanya tidak mudah. Dia orang yang biasanya pulih dengan sangat baik dari cedera apa pun.”

“Itulah sepakbola, akumulasi pertandingan. Di Liga Europa beberapa hari lalu, saya memberinya waktu istirahat 30 menit. 90 minus 30 itu 60, tapi 60 ya tetap 60.”

BACA JUGA:   Pra TMMD Reguler 111 Kodim Pati Memasuki Proses Pengecoran

“Ketika Anda ada di banyak kompetisi, beberapa pemain main lebih banyak daripada yang lain, itu wajar. Ini adalah sesuatu yang bisa terjadi,” kata Mourinho.

Tottenham sendiri pada akhirnya kalah 1-2 dari Arsenal. Sempat unggul lebih dulu lewat gol Erik Lamela, Tottenham akhirnya tumbang setelah Arsenal membalikkan keadaan melalui gol Martin Odegaard dan Alexandre Lacazette.

Pertandingan melawan Arsenal merupakan penampilan yang ke-41 untuk Son Heung-min bersama Tottenham Hotspur di semua kompetisi musim ini. Dia tercatat sudah menyumbang 18 gol dan 16 assist.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *