Cristiano Ronaldo Jawab Kritik dengan Hat-trick

Batamclick:  

Cristiano Ronaldo disorot tajam setelah Juventus gagal di Liga Champions. Dia kemudian meresponsnya dengan mencetak tiga gol ke gawang Cagliari.

Juventus tandang ke markas Cagliari dalam lanjutan Liga Italia. Bertanding di Sardegna Arena, Senin (15/3/2021) dini hari WIB, Bianconeri menang dengan skor 3-1.

Ketiga gol Juventus diborong oleh Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal itu mencetak ketiga golnya di babak pertama.

Hat-trick tersebut jadi respons Ronaldo atas kritik yang belakangan diarahkan kepadanya setelah Juventus tersingkir dari Liga Champions. Langkah Juventus di Liga Champions musim ini terhenti di babak 16 besar usai disingkirkan oleh Porto.

BACA JUGA:   Kementerian Koperasi dukung pengembangan kuliner Lombok Tengah

Ronaldo dinilai bertanggung jawab atas gol kedua Porto yang dicetak Sergio Oliveira dari tendangan bebas. Dia juga dinilai gagal memuhi ekspektasi di Juventus setelah direkrut dari Real Madrid pada musim panas 2018 senilai 100 juta euro.

“Dia juga marah seperti yang lainnya ketika kami gagal lolos, tapi dia memberi bukti di lapangan dengan tiga gol dan itulah yang penting,” ujar Andrea Pirlo kepada Sky Sport Italia.

“Yang bisa kami lakukan adalah fokus ke hasil kami sendiri, memenangi pertandingan sebanyak mungkin, dan kemudian melihat di mana posisi kami pada akhirnya,” imbuh pelatih Juventus itu.

BACA JUGA:   Lionel Messi Dapat Jersey yang Teramat Spesial

Berkat hat-trick itu, Cristiano Ronaldo makin mantap di puncak top skor Liga Italia. Dia sudah mengemas 23 gol dari 23 kali penampilan di Serie A musim ini.

Dapat tambahan tiga angka, Juventus yang menempati peringkat ketiga klasemen Liga Italia kini punya 55 poin dari 26 laga. Mereka berjarak satu poin dari AC Milan dan 10 poin dari Inter Milan yang sama-sama sudah memainkan 27 pertandingan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *