Aksi Sindikat Penyelundup Sabu dalam Sandal Dibongkar BNN

Batamclick.com, Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Barat meringkus empat orang penyelundup narkotik sabu-sabu seberat satu kilogram. Modus sindikat ini menyembunyikan sabu dalam sandal.

Empat orang terdiri tiga kurir, inisial AF (35), DSH (25) dan AM (34), serta salah satu pengendali kurir berinisial AM, disergap tim Pemberantasan BNN Jabar yang dipimpin Kabid Pemberantasan Kombes Bubung Pramiadi. Petugas menangkap mereka di kawasan tol Bekasi Timur, Kamis (11/3)

“Diamankan tiga kurir membawa sabu dari Aceh ke Jakarta dan satu pengendali kurir,” kata Kepala BNN Jabar Brigjen Sufyan Syarif dalam keterangannya, Senin (15/3/2021).

BACA JUGA:   Everbest Studio Hadir di Grand Batam Mall, Gerai ke-45 di Indonesia

BNN Jabar meringkus mereka setelah mendapat informasi adanya upaya penyelundupan sabu di wilayah Bekasi. Tim bergerak dibantu tim intel BNN RI untuk memantau gerak-gerik sindikat tersebut.

“Petugas menangkap dua pelaku berperan sebagai kurir dengan barang bukti dua paket besar sekitar 168 gram per bungkus yang disembunyikan di dalam alas kaki,” ujar Sufyan.

Tim kemudian melakukan pengembangan dan berhasil menangkap satu orang kurir lainnya. Satu kurir tersebut kedapatan membawa dua bungkus narkotik jenis sabu.

“Sama disembunyikan dalam alas kaki,” katanya.

Tim kemudian melakukan pengembangan lagi dan berhasil menangkap satu orang pengendali ketiga kurir itu. “Pengendali kurir kedapatan membawa satu bungkus kecil sabu,” kata dia.

BACA JUGA:   Sembilan Debt Collector Penghadangan Serda Nurhadi Ditangkap

Dari penangkapan tersebut, BNN mengamankan barang bukti berupa 1.008 atau 1 kilogram sabu yang disimpan dalam alas sandal. Petugas juga menyita 0,5 gram sabu yang diduga milik pengendali kurir.

“Seluruh tersangka dan barang bukti dibawa ke kantor BNN Jabar untuk dilakukan proses hukum,” ujar Sufyan.

(dekk)

sumber: detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *