Erick Thohir : Gelang Jamaah Ditanggung BSI, Penerbangan Pakai Garuda Indonesia

BATAMCLICK.COM: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menegaskan komitmen BUMN yang siap membantu keberangkatan haji, terkait dengan salah satu komponen besar yaitu biaya avtur.

Dia juga mengaku terus menjalin koordinasi dengan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas maupun Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

“Tentu mengenai biaya haji yang sedang dibicarakan dengan Kementerian Agama dan DPR, kami pada intinya terbuka untuk melakukan kajian mengenai perjalanan haji,” ujar Erick dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Persoalan avtur dapat memberikan dampak signifikan dalam ongkos keberangkatan haji.

BACA JUGA:   Muhammad Rudi Berikan Bantuan 200 Juta untuk Pembangunan Masjid Bukrota Wa Ashila

Erick mengatakan BUMN juga berkomitmen penuh dalam membantu meringankan dan memudahkan masyarakat untuk beribadah ke tanah suci. PT Bank Syariah Indonesia (BSI) membuka diri dalam penyediaan gelang haji.

“Mengenai keberadaan BSI, membantu meringankan pengadaan gelang haji yang mungkin bisa menjadi sponsor. Ini masih tahap diskusi lebih jauh antara kami dengan Kemenag. Saya yakin, di bawah kepemimpinan Gus Yaqut, Kemenag terus memberikan pelayanan terbaik bagi para calon jamaah haji kita,” katanya.

Sebelumnya, maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia memastikan kesiapan operasional penerbangan haji mengacu kepada ketentuan dan kebijakan Pemerintah Arab Saudi.

BACA JUGA:   Heboh, Oknum Sekdes Cabuli Gadis di Bawah Umur

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra menyatakan komitmennya menghadirkan konektivitas udara ke Tanah Suci bagi calon jamaah haji Indonesia melalui layanan penerbangan yang aman dan nyaman di era normal baru ini.

Garuda Indonesia memastikan armada yang akan digunakan dalam melaksanakan layanan penerbangan haji tersebut dalam keadaan layak terbang dan serviceable, termasuk memastikan konsistensi penerapan protokol kesehatan pada seluruh lini operasional.

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *