Simbol Gotong Royong, Babinsa Dan Warga Desa Rejamulya Kerja Bakti

Cilacap – Semangat gotong royong warga Dusun Kedungsari Desa Rejamulya Kecamatan Kedungreja patut di acungi jempol, terlebih Pemerintah Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas turut dalam kegiatan tersebut, menambah antusias dalam pelaksanaanya.

Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kerja Bakti di fokuskan pembersihan jalan Desa lingkar Dusun sepanjang 900 meter yang rencananya akan diperbaiki melalui anggaran Dana Desa tahun 2023.

Di Dusun Kedungsari itu sendiri terdiri atas 10 RT dan 2 RW, dalam kegiatan gotong royong masyarakat bahu membahu membersihkan rumput dan pemerataan jalan, Minggu (15/1/2023).

BACA JUGA:   Camat Jaken Subono,SH Mendukung Kesuksesan TMMD Kodim Pati

Seperti dituturkan Kepala Desa Rejamulya, kegiatan dilakukan untuk menjaga keselamatan dan keamanan pengguna jalan atau pengendara yang melintas, terlebih jalan melintasi di tengah area persawahan warga,” jelas Imbaryanto.

“Lanjut Kades, inisiatif gotong royong ini tidak lain karena dirinya ingin budaya gotong royong terus hidup, kemudian juga bahwa jalan tersebut sebagai akses perekonomian warga, maka sangat perlu untuk diperbaiki, maka mengharap peran serta warga dalam mewujudkan kebersamaan dalam merawatnya.

“Saya bangga dengan semangat masyarakat yang secara sukarela untuk terlibat dalam kegiatan ini, hampir semua warga turun gotong royong, dan kegiatan serupa akan dijadikan rutinitas masyarakat Desa Rejamulya, sehingga seberat apapun persoalan timbul akan dapat terselesaikan dengan baik melalui gotong royong,” papar Kepala Desa.

BACA JUGA:   Warga Sangat Senang Bisa Gabung TNI Untuk Pengecoran Jalan

Dalam keempatan yang sama Sertu Wagirun mengatakan bahwa “Kegiatan gotong-royong ini adalah salah satu bakti nyata sekaligus penguatan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Kegiatan Karya Bakti sebagai implementasi dari pembinaan teritorial, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya Babinsa sebagai ujung tombak aparat teritorial kewilayahan,”ungkap Babinsa.

“TNI selalu siap membantu masyarakat, karena tugas pokok TNI selain melakukan Operasi Militer turut serta juga membantu pemerintah dalam rangka mensejahterahakan masyarakat,”ucap Sertu Wagirun.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Kedungreja Aipda Aris Wiatman, Babinsa Koramil 12/Kedungreja Sertu Wagirun, Kadus Kedungsari Mufid, Ketua RW 05 Ngatono. SN, dan para Ketua RT.

BACA JUGA:   Teriknya Matahari Jadi Penyemangat Anggota Satgas TMMD dan Warga Untuk Menyelesaikan Pekerjaan

(Sugeng.S)