BUP Karimun akan Lakukan Perbaikan MB Roro Pelabuhan Parit Rempak

BATAMCLICK.COM, Karimun – Badan Usaha Pelabuhan (BUP) Karimun akan melakukan perbaikan movable bridge (MB) atau jembatan penyeberangan barang dan kendaraan masuk ke kapal angkut di pelabuhan Roro Parit Rempak Kecamatan Meral Kabupaten Karimun.

Direktur utama BUP Karimun, Yuwono mengatakan, MB pelabuhan Parit Rempak memang mengalami sedikit kerusakan, namun masih bisa digunakan tetapi untuk tidak sampai menimbulkan bahaya bagi kendaraan yang lewat perlu dilakukan perbaikan.

Yuwono menjelaskan, berdasarkan hasil rapat telah disepakati rencana perbaikan movable bridge Roro Parit Rempak yang akan dimulai, 15 Desember 2021 ini.

BACA JUGA:   Lakukan Penataan dan Penertiban, Dishub Karimun Panggil Pengelola Parkir

“Perbaikan MB Roro Parit Rempak akan dilakukan mulai 15 Desember hingga 22 Desember 2021 atau selama seminggu,” ujar Yuwono, Selasa (14/12/2021).

Yuwono menambahkan, dalam jangka waktu seminggu diharapkan pengerjaan perbaikan MB Roro Parit Rempak sudah selesai dikerjakan.

BUP Karimun juga akan menyurati PT. ASDP terkait rencana tanggal perbaikan MB Roro Parit Rempak tersebut.

Selain itu, lanjutnya, kita akan menyosialisasikan kepada instansi terkait dan penguna jasa atas rencana perbaikan MB Roro Parit Rempak di media elektronik

Seperti diketahui, pelabuhan Roro Parit Rempak Kecamatan Meral Kabupaten Karimun merupakan salah satu pelabuhan Roro yang melayani kapal dari beberapa daerah di Kepri maupun dari Provinsi Riau.

BACA JUGA:   Lagi, Puluhan Orang Masuk Karimun Tanpa Surat Bebas Covid-19 Terjaring Operasi Penyekatan

Pelabuhan Roro Parit Rempak Kecamatan Meral Kabupaten Karimun dikelola langsung oleh Badan Usaha Pelabuhan (BUP) Karimun yang merupakan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Karimun.

Sumber: BATAMTODAY