Lingga Bawa Pulang 21 Emas

BATAMCLICK.COM: Usai sudah pegelaran Pekan Olahraga Provinsi Kepri yang ke-5 yang digelar di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Secara keseluruhan, Kota Batam tampil menjadi yang terbaik dalam ajang empat tahunan itu. Untuk Kabupaten Lingga sendiri, Ketua KONI Kabupaten Lingga, Abdul Ghani Atan Leman saat ditemui di sela-sela kegiatan penutupan Porprov ke-5 tahun 2022 pada Sabtu (12/11) tadi di stadion Megat Alang Perkasa di Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan mengatakan kalau Kabupaten Lingga berada di urutan kelima setelah Kabupaten Karimun.

โ€œHari ini merupakan hari terakhir penutupan Pekan Olahraga Provinsi yang ke-5 di Kabupaten Bintan, di mana final pertandingan yang bergengsi, yaitu bola kaki. Kabupaten Lingga, biarpun mengalami kekalahan dengan Kabupaten Karimun, pada hari ini Lingga berada di posisi yang kelima,โ€ kata Abdul Ghani Atan Leman.

BACA JUGA:   Ralf Rangnick Benahi Mental MU Jelang Lawan Crystal Palace

Meski begitu, Abdul Ghani Atan Leman mengatakan kalau dibandingkan Porprov sebelumnya, Kabupaten Lingga mengalami kenaikan peringkat dan juga perolehan medali emasnya.

Ketua KONI Kabupaten Lingga, Abdul Ghani Atan Leman
โ€œNamun posisi itu ada kenaikan peringkat dengan perolehan sebanyak 21 medali emas, 57 medali perak, dan 79 perunggu,โ€ kata Abdul Ghani Atan Leman.

Diketahui sebelumnya kalau dari 35 cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porprov ke-5 di Kabupaten Bintan, untuk Kabupaten Lingga menurunkan atletnya sebanyak 313 atlet untuk berlaga di 29 cabang olahraga.

BACA JUGA:   Atlit Panahan BP Batam Menyabet Medali Emas di Kejuaraan Shah Alam Open 2022

Pekan Olahraga Provinsi Kepri yang ke-5 yang digelar di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.
Hasil akhir Porprov ke-5 di Kabupaten Bintan, Kota Batam berada di posisi pertama dengan perolehan medali emas sebanyak 156 emas, 78 medali perak, dan 63 medali perunggu. Pada posisi kedua diraih oleh Kota Tanjungpinang dengan hasil 55 medali emas, 81 medali perak, dan 99 medali perunggu. Di tempat ketiga diraih oleh Kabupaten Bintan dengan 53 medali emas, 57 medali perak, dan 83 medali perunggu.

Di tempat ke empat, diraih oleh Kabupaten Karimun dengan 24 medali emas, 39 medali perak, dan 73 medali perunggu. Sementara Kabupaten Lingga berhasil membawa pulang 21 medali emas, 38 medali perak, dan 56 medali perunggu.

BACA JUGA:   BOCOR dan TAK LAYAK, Tahun Depan BP Batam Bangun Gedung Mall Pelayanan Publik 10 Tingkat

Pekan Olahraga Provinsi Kepri yang ke-5 yang digelar di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.
Sedangkan posisi ke enam diraih oleh Kabupaten Anambas dengan perolehan 6 medali emas, 5 medali perak, dan 13 medali perunggu. Terakhir di posisi ke tujuh, diraih oleh Kabupaten Natuna dengan memperoleh 3 medali emas, 20 medali perak, dan 37 medali perunggu.***