Pantau Perkembangan Wilayah, Babinsa Komsos Dengan Perangkat Desa Binaan

Cilacap – Sertu Sulistiono, Babinsa Koramil 14/Cimanggu dari jajaran Kodim 0703/Cilacap, melaksanakan Anjangsana dan Komsos di kediaman Kadus Cipto (39), yang beralamat di Dusun Napel RT 03 RW 03 Desa Cisalak Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap, Sabtu (14/10/2023).

Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan kegiatan rutinitas yang dilakukan oleh aparat Komando kewilayahan, guna meningkatkan hubungan silaturrahmi dan harmonisasi antara aparat teritorial yakni Babinsa dengan aparat Desa binaannya, agar terjalin hubungan yang baik demi menjaga kondisi wilayah tetap aman dan kondusif.

Menurut Sertu Sulistiono, Komsos merupakan sarana interaksi antara Babinsa dengan warga binaannya, agar terwujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Sehingga perlu terus di jaga dan dipelihara sebaik-baiknya.

BACA JUGA:   Penandatangan Prasasti, Kegiataan TMMD Reguler ke-111 Telah Usai

“Sebagai seorang aparat kewilayahan, Babinsa harus selalu berada di tengah-tengah warga binaannya, agar komunikasi dapat terjalin dengan baik, “ujar Sertu Sulistiono

“Komsos dengan warga dan perangkat Desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif, sehingga Babinsa mengerti keluh kesah warga dan mengetahui informasi serta permasalahan yang dihadapi warga masyarakat binaannya, “ungkapnya.

“Dengan Komsos yang dilakukan secara rutin, diharapkan Babinsa dapat berperan aktif di setiap kegiatan yang ada di Desa. Dengan demikian akan tercipta sinergitas dan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk membentuk pertahanan wilayah yang kokoh, “pungkas Sertu Sulistiono.

BACA JUGA:   Tak Hanya Jago Perang Tapi Juga Jago Masak

Kadus Napel, Cipto merasa gembira mendapat kunjungan dari Babinsa, iya berharap pertemuan ini dapat menjalin silaturahmi dan kerjasama yang baik untuk waktu yang lama, tidak hanya sekedar tukar informasi, tetapi menganggap seperti keluarga sendiri.

“Terima kasih kepada Pak Babinsa atas kunjungannya, saya sangat senang karena Pak Babinsa tidak merasa canggung berbaur dengan masyarakat, kami berharap hubungan ini dapat berjalan dengan baik, sehingga keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat Dusun Napel khususnya dapat tercapai, “harapnya. (R14)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *