Kodim 0613/Ciamis Gelar Touring  Sekaligus Meninjau Lokasi TMMD ke-118

Ciamis – Kodim 0613/Ciamis, yang merupakan bagian dari TNI AD (Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat), menggelar kegiatan touring bersama TNI-Polri serta Instansi terkait, ke lokasi pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 di desa Kadupandak, Kecamatan Tambaksari Ciamis, Jumat (13/10/2023).

Touring ini dilakukan sebagai upaya untuk memperkuat hubungan antara Kodim 0613/Ciamis dan masyarakat setempat, sambil memberikan dukungan dan bantuan dalam rangka pelaksanaan TMMD ke-118 Kodim 0613/Ciamis yang sedang berlangsung. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan TNI kepada masyarakat secara lebih dekat dan membangun kepercayaan antara kedua belah pihak.

Pada kegiatan touring ini, Dandim 0613/Ciamis, Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi,S.I.P, M.I, Pol., didampingi Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Ciamis Drs. H. Anang Permana, S.H., M.H.Kadis DPMD Ciamis Ape Ruswanda, Perwira staf Kodim dan Polres Ciamis, Para Kabid DPMD Ciamis, serta Danramil jajaran Kodim 0613/Ciamis, rombongan meninjau berbagai lokasi sasaran fisik  termasuk non fisik  yang menjadi fokus pelaksanaan TMMD ke-118..

BACA JUGA:   Banyaknya Koral Tidak Surutkan Semangat Anggota TNI

Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi., mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari komitmen Kodim untuk mendukung pembangunan di daerah dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Kami selalu berupaya untuk menjadi bagian yang aktif dalam pembangunan wilayah ini. Melalui kegiatan ini, kami ingin menyampaikan pesan bahwa TNI selalu siap mendukung masyarakat dalam upaya mencapai kemajuan dan kesejahteraan bersama,” ungkapnya

Kegiatan touring yang dilakukan oleh Kodim 0613/Ciamis ini merupakan contoh konkret dari sinergi antara TNI-Polri dan Instansi terkait serta masyarakat dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan. Dengan adanya dukungan dari Kodim 0613/Ciamis, diharapkan pelaksanaan TMMD ke-118 dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat Ciamis khusunya Desa Kadupandak. (Pendim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *