Jelajah Wisata Karimun, Event Olah Raga dan Wisata Kuliner

BATAMCLICK.COM: Salah satu rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT RI ke-77, pemerintah kabupaten Karimun menggelaran event pariwisata Jelajah Nusantara, yang diikuti dengan antusias oleh ribuan masyarakat.

Tidak hanya warga dari berbagai daerah di Kepri, event perdana pasca pandemi COVID-19 ini juga diikuti pecinta olahraga sepeda dari berbagai negara Philipina, Malaysia, Thailand, Cina, dan Singapura.

Event ini digelar sejalan dengan launching program car free day (CFD) dan berlangsung di kawasan ikonik Costal Area Karimun. Event ini dibuka secara langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, yang didampingi oleh Bupati Karimun pada Minggu (14/8).

BACA JUGA:   Disuruh Belajar Daring, Siswa SD-SMP Malah Main Game Online di Warnet

“Event ini pertama setelah Covid-19 , menjadi bentuk rasa syukur kita dalam memeriahkan hari kemerdekaan. Semoga lebih terjalin silaturahmi dengan masyarakat” ujar Aunur Rafiq.

Pada pelaksanaannya Jelajah Nusantara ini, disambut antusias yang cukup tinggi oleh masyarakat. Panitia juga menyediakan berbagai doorprize dengan hadiah utama lima unit sepeda motor.

“Hadiah 4 unit sepeda motor, ditambah satu oleh pak Gubernur, dan menjadi 5 unit sepeda motor untuk hadiah utamanya,” kata dia.

Selain dikemas dalam bentuk olahraga bersepeda dan senam, kegiatan ini turut menyajikan berbagai produk lokal, baik olahan pangan, makanan khas, maupun kerajinan tangan yang dihasilkan UMKM masyarakat Karimun.

BACA JUGA:   Sempat Ingin Keluar dari Pinjol Ilegal, Wanita Ini Ditangkap Polisi Gegara Ancam Nasabah

Produk-produk tersebut dapat dijumpai disepanjang stand yang telah disiapkan. Setidaknya ini juga bisa menjadi kesempatan bagi masyarakat yang ingin berburu wisata kuliner dari berbagai daerah di Indonesia.

“Semoga ini bisa mengundang wisatawan baik dalam dan luar negeri untuk berkunjung ke Karimun. Tentu hal tersebut akan mendongkrak sektor pariwisata kita,” jelasnya.

Sementara itu ditempat yang sama Kepala Dinas Pariwisata Karimun, M Yunus menuturka,jika sektor pariwisata memiliki peran penting dalam menumbuhkan kembali ekonomi, terlebih pasca pandemi COVID-19 di Karimun.

“Kegiatan ini berlatar belakang bahwa pariwisata menjadi sektor penting dalam mendorong ekonomi nasional. Agenda hari ini ada beberapa kegiatan, senam, jelajah wisata, festival jajanan nusantara, dan launching car free day,” terangnya.

BACA JUGA:   Gairahkan Sport Tourism, Tingkatkan PAD Batam

“Maka harapan kita ini bisa mengenalkan kearifan local Kabupaten Karimun, sehingga bisa menarik minat wisatawan manca negara. Peserta dalam kegiatan ini juga diikuti dari negara luar yakni Philipina, Malaysia, Thailand, Cina, dan Singapura,” tambah dia.(adv/tim)