Bantu Bongkar Atap Rumah, Kehadiran Babinsa Selalu Dirasakan Oleh Warga

Cilacap – Babinsa sebagai ujung tombak satuan Komando kewilayahan, TNI selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Tiada hari tanpa kehadiran Babinsa bersama warga binaan, baik untuk membantu, komunikasi sosial, wawasan kebangsaan, karya bakti maupun kegiatan-kegiatan yang lain.

Serka Mulyono bersama dengan Sertu Sulis dan Sertu Djoyo Hartono anggota Koramil 14/Cimanggu membuktikan hal itu, dengan bersama-sama warga melaksanakan gotong royong merehab atap rumah milik Narsito (50) warga Dusun Kapek RT. 02 RW. 02 Desa Bantarpanjang, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Jumat (14/7/23).

Babinsa bersama warga secara gotong royong membongkar atap rumah milik Narsito yang sudah keropos dimakan usia, untuk diganti dengan yang baru.

BACA JUGA:   Pastikan Penerapan Prokes, Babinsa Pantau Ibadah Sholat Tarawih

Serka Mulyono mengatakan, warga desa Bantarpanjang khususnya Dusun Kapek harus mempertahankan budaya gotong royong. Karena dengan gotong royong pekerjaan akan semakin mudah dan murah, dari pada dikerjakan mandiri.

“Gotong royong merupakan budaya yang telah diwariskan oleh nenek moyang kepada kita, Ini harus kita jaga dan dilestarikan, karena banyak sekali nilai-nilai luhur yang terkandung dalam kegiatan gotong royong,” ujarnya.

Di tempat lain, Danramil 14/Cimanggu Kapten Inf Agus Wantoro membenarkan adanya kegiatan karya bakti ini, Danramil berharap semua wilayah yang ada di Kecamatan Cimanggu khususnya untuk tetap menjaga dan melestarikan budaya gotong royong, karena selain warisan leluhur kita dengan gotong royong memperingan beban pekerjaan, warga akan merasa senasib sepenanggungan.

BACA JUGA:   Penyemprotan Disinfektan Untuk Menetralisasi Tempat Dari Keberadaan Virus Covid 19

“Secara tidak langsung, gotong royong akan merekatkan persatuan dan kesatuan di antara warga dan menjadi modal yang sangat besar untuk mempertahankan NKRI,” tutur Danramil.


(R14)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *