Rusak Fasilitas Masjid, Seorang Pria Ditangkap Polisi

Batamclick.com, Entah apa yang ada dipikiran AS. Dia masuk ke masjid saat dalam kondisi sepi. Bukan beribadah, dia justru merusak fasilitas masjid di dalam.

Fasilitas yang dirusak ialah jam di dalam Masjid Al Ikhwan Kompleks Balikpapan Baru, Balikpapan.

Pelaku telah diamankan dan diserahkan ke Polsek Balikpapan Selatan.Usai merusak fasilitas masjid, aksi pria tersebut diketahui oleh warga sekitar.

Sekuriti di sekitar lokasi kejadian bersama warga kemudian mengamankan AS. Kejadian terjadi pada pukul 08.30 Wita, Kamis (13/5/2021).

AS beraksi saat masjid dalam keadaan sepi. Pelaku masuk dan kemudian mengambil papan kayu tanda pembatas untuk salat, lalu dipukulkannya berkali-kali ke jam besar yang ada dalam masjid hingga pecah. Pelaku kemudian melarikan diri. Namun aksi itu diketahui  warga.

BACA JUGA:   Selain Menipu, Pria Ini Juga Ngaku Polisi buat 'Modusin' Perempuan

Pengurus Masjid Al Ikhwan Nurhadi mengatakan, tidak kenal pelaku dan tidak pernah melihat. Namun informasi yang dia terima, pelaku merupakan warga sekitar

“Tidak kenal pelaku dan tidak pernah lihat juga, informasinya itu dia ngontrak di Blok L sekitar sini, Balikpapan baru, sekitar masjid sini,” katanya, usai pelaku ditangkap, dilansir dari Inibalikpapan.com, media jejaring Suara.com.

Nurhadi mengaku, awalnya tidak mengetahui ada yang merusak fasilitas dalam masjid Al Ikhwan. “Setelah datang ke masjid ini saya lihat rame-rame, ternyata informasinya jam dinding yang didepan Imam itu ada yang pecahin,” ceritanya.

BACA JUGA:   Kembali Datang ke Wadas, Ganjar Minta Maaf dan Dengarkan Keluhan Warga

Hingga kini belum diketahui apa motif pelaku hingga merusak jam dalam masjid Al Ikhwan. Namun kini telah ditangani kepolisian.

(dekk)

sumber; suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *