Lebaran Kedua, 59 Warga Karimun Terkonfirmasi Positif Covid-19

BATAMCLICK.COM, Karimun – Positif Covid-19 di Kabupaten Karimun pada hari kedua lebaran, Jumat (14/5/2021) mengalami peningkatan yang cukup drastis, mencapai 59 orang.

Jubir Satgas Covid-19 Karimun, Rachmadi menyampaikan, sehari sebelumnya juga terjadi penambahan sebanyak 13 orang dan hari ini ada kenaikan sebanyak 59 orang.

“Hingga saat ini, jumlah keseluruhan terkena Covid-19 di Karimun mencapai 773 orang. Hari ini, penambahannya cukup tinggi,” kata Rachmadi.

Masih kata Rachmadi, hari yang sama juga ada penambahan pasien sembuh sebanyak 10 orang dan sehari sebelumnya sebanyak 21 orang. Total sembuh mencapai 531 orang.

BACA JUGA:   Satgas Covid-19 Karimun Gelar Apel Siaga Jelang Operasi Yustisi Penegakan Prokes

“Meninggal dunia ada penambahan 1 orang. Total keseluruhan 27 orang,” ujarnya.

Hingga saat ini, kasus aktif Covid-19 di Karimun yang tengah dirawat baik di rumah sakit maupun isolasi mandiri mencapai 215 orang.

Dijelaskannya, penambahan positif Covid-19 ini didominasi kasus perjalanan, kemudian transmisi kontak erat keluarga dan tempat kerja. “Semoga kekhawatiran setelah lebaran akan bertambah jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 tidak terjadi,” harap Rachmadi

Sumber: BATAMTODAY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *