Persit KCK Cab XVIII Dim Cilacap Bakti Sosial dan Anjangsana Dalam Rangka HUT Ke – 77

Cilacap – Dalam rangka memperingati HUT Ke – 77 Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Tahun 2023, Persit KCK Cabang XVIII Dim 0703 Cilacap menggelar kegiatan Bakti Sosial dan Anjangsana dengan sasaran anggota Warakawuri, Veteran, Panti Pelayanan Sosial Lanjut Usia dan Panti Asuhan di wilayah Kabupaten Cilacap, pada Selasa  (14/03/2023).

Kegiatan Baksos dan Anjangsana tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Persit KCK Cabang XVIII Dim 0703 Cilacap Ny.Ninda Andi Afandi didampingi para pengurus, Pembina Harian Persit dalam hal ini Perwira Staf Personel Kodim 0703 Cilacap Kapten Cpm Agus Santoso, dan Danramil 06 Kesugihan Kapten Inf Jurizal.

Ketua Persit KCK Cabang XVIII Dim 0703 Cilacap Ny.Ninda Andi Afandi bersama pengurus memberikan tali asih kepada para Warakawuri bertempat di Kantor Persit dan dilanjutkan kegiatan anjangsana ke rumah Anggota Veteran diantaranya Kusnoto yang beralamat di Jln. Gatot Subroto nomor 85 RT. 04 RW. 09 Kel. Sidanegara, Kec. Cilacap Tengah, Suyadi yang beralamat di Jln. Bromo Timur nomor 22 RT. 07 RW. 09, Kel. Sidakaya, Kec. Cilacap Selatan dan Sarwono, Jln. Wijaya Kusuma – I nomor 1 RT. 01 RW. 01 Kel. Sidakaya Kec. Cilacap Selatan.

BACA JUGA:   Rumah Roboh Diterpa Angin, Ini Yang Dilakukan Babinsa Kedungreja

Selanjutnya, Kegiatan Bakti Sosial dan Anjangsana Persit KCK Cab XVIII Dim Cilacap menyasar Panti Asuhan yang ada di Kota Cilacap dan Panti Pelayanan Sosial Lanjut Usia Dewanata, yang berlokasi di Jl. Raya Slarang, No. 119, Desa. Slarang, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap.

Dalam kesempatan itu, Ketua Persit KCK Cabang XVIII Dim 0703 Cilacap Ny.Ninda Andi Afandi menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati HUT ke 77 Persit KCK Tahun 2023, dirinya bersama para pengurus Persit Cab XVIII Cilacap menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial dan Anjangsana ke Warakawuri, Veteran, Panti Sosial dan Panti Asuhan.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Tetap Bersemangat Rehab RTLH TMMD Reguler Ke-111

“Alhamdulillah hari ini kami diberikan kehormatan untuk dapat bertemu dan bersilaturahmi secara langsung dengan mbah Kakung dan Mbah Putri di Panti Pelayanan Sosial Lanjut Usia dan kami sampaikan turut berdukacita karena ada salah satu warga panti yang meninggal dunia,” katanya.

Lebih lanjut ditambahkan, “Kami sampaikan juga bahwa kegiatan ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan HUT Persit Kartika Chandra Kirana yang ke 77 Tahun 2023, kami sangat bangga dan terharu atas penyambutan yang luar biasa ini. Kami selalu berdoa kepada Mbah Kakung dan Mbah Putri senantiasa diberi kesehatan dan umur panjang,” ucapnya.

Sementara itu, Alep Refrain, S.H,. M.M mewakili Panti Pelayanan Sosial Lanjut Usia Dewanata mengungkapkan sangat bangga bisa menerima kehadiran rombongan Persit Kartika Chandra Kirana yang merayakan HUT Persit KCK yang ke 77 Tahun 2023

BACA JUGA:   Babinsa Bersama Warga Desa Segaralangu Kerja Bakti Pembangunan Rabat Beton

“Alhamdulillah acara ini bisa berlangsung dengan aman dan nyaman, dengan datang di tempat ini kita dapat belajar dengan apa yang namanya siklus kehidupan, mulai dari lahir, anak anak, remaja, dewasa, tua dan kemudian kita dipanggil oleh Allah SWT,”ungkapnya.

Di dalam siklus kehidupan manusia bahwasanya dengan umur kita semakin tua maka kenikmatan kita akan berkurang, kekuatan fisik kita akan berkurang dan akan kembali seperti bayi kembali, yang tentunya kalau kita diberi umur panjang pasti akan mengalaminya.

“Para lansia di Panti Pelayanan Sosial Lanjut Usia selain mendapatkan bimbingan sosial disini juga mendapatkan bimbingan keterampilan seperti membuat pelatihan pembuatan batik. Kami berdoa semoga para anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Cilacap sehat selalu dan dapat lebih baik lagi,” tutupnya.

Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *