Kabur Usai Tabrak Pesepeda di HI, Mahasiswa Ini Ngaku Shock dan Ketakutan

Batamclick.com, Pengendara mobil Mercedez Benz atau Mercy berinisial MDA (19) yang kini berstatus tersangka, sempat kabur setelah menabrak dan melindas pesepeda di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Menurut keterangannya kepada pihak kepolisian, dia memilih untuk meninggalkan korban karena merasa kaget dan takut atas kejadian tersebut. 

“Hasil pemeriksaan awal kepada tersangka kenapa melarikan diri karena pengakuannya shock dan takut sehingga melarikan diri,” kata Dirlantas PMJ Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Sabtu (13/3/2021). 

Sambodo mengemukakan, tersangka yang masih berstatus mahasiswa itu sedang berkendara dari arah utara menuju ke selatan.

BACA JUGA:   Patroli Cipkon Polsek Sungai Beduk, Cegah Aksi Kejahatan Dan Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Saat melaju di Jalan MH Thamrin, MDA yang diduga hendak melaju ke arah kiri tetiba menabrak pesepeda di jalur yang sama. Setelah menabrak, MDA juga melindas korban bernama Ivan Christhoper tersebut. 

Akibat peristiwa itu, Ivan disebutkan menderita luka berat karena ada beberapa tulang rusuknya yang patah. Sampai saat ini Ivan masih menjalani perawatan di rumah sakit. 

Sementara MDA telah berhasil ditangkap pihak kepolisian di kediamannya di kawasan Bintaro. Ia pun telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan untuk 20 hari ke depan. 

BACA JUGA:   Danramil Kapten Kav Budi Karyadi Dan Sekdes Tamansari Ke Lokasi Betonisasi

Atas perbuatannya, MDA dikenakan Pasal 310 Ayat 3 Undang-undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan karena kelalaian yang menyebabkan laka lantas dengan korban luka berat dengan ancaman hukuman penjara lima tahun dan denda Rp 10 juta.

Selain itu, ia juga dikenakan Pasal 312 yakni tidak memberikan pertolongan terhadap korban atau tabrak lari dengan ancaman pidana penjara 3 tahun dan denda Rp 75 juta.

Berdasarkan info yang diunggah akun Twitter resmi @TMCPoldaMetro, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 06.37 WIB.

“(Pukul) 06.37 terjadi kecelakaan tabrak lari antara pesepeda dengan kendaraan roda 4 di sekitar Bundaran HI Jakpus saat ini sudah di tangani petugas Polri,” cuit akun @TMCPoldaMetro, seperti dikutip Suara.com.

BACA JUGA:   Cen Sui Lan Bangun Sarana MCK Pondok Pesantren Sirrul Ilahiyah Batam

Dari foto yang diunggah @TMCPoldaMetro, pesepeda yang menjadi korban tabrakan itu memakai kaos hijau dan celana pendek hitam. Terlihat korban sedang terkapar di sekitar Bundaran HI.

Sebagaimana foto yang diunggah, sejumlah pesepeda lainnya terlihat berusaha menolong korban yang sudah tergeletak di jalanan.

Akun @TMCPoldaMetro juga mengabarkan jika pesepeda yang menjadi korban kecelakaan itu sudah dibawa menggunakan mobil ambulans ke rumah sakit. 

(dekk)

sumber: suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *