Dua Bulan Masih Sepi, Pedagang Pasar TPID 2 Banyak yang Menyerah

BATAMCLICK.COM, Sejak diresmikan bulan Januari 2021 lalu, pasar Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) 2 Dreamland Marina, masih sepi pengunjung. Bahkan sebagian pedagang memilih tutup dan gabung dengan pasar kaget.

Sepinya pasar TPID 2 ini tidak lepas dengan maraknya pasar kaget. Bahkan pasar kaget di kawasan Marina rutin beroperasi. Kebanyakan warga pun memilih belanja di pasar tersebut karena dekat permukiman warga.

“Kalau pasar kaget masih beroperasi, pasar TPID 2 akan tetap sepi,” ujar Ahmad, pedagang pasar TPID 2, Minggu(14/3).

Menurut Ahmad, bagusnya pedagang pasar kaget diakomodir untuk gabung ke pasar TPID 2 Dreamland. Dengan demikian pasar milik pemerintah itu akan lebih bergairah dari sebelumnya.

BACA JUGA:   Sukses Turnamen Domino di Bengkong, Momentum Kebangkitan Olahraga Domino di Batam

“Pasar TPID belum menunjukan kemajuan seperti yang di harapkan, pasar ini selalu sepi pengunjung,” sebut Ahmad.

Karena masih belum ada perkembangan, akhirnya beberapa pedagang menyerah dan memilih menutup lapak dagang mereka. Lalu perdagang tersebut bergabung ke lokasi pasar kaget.

“Saat pagi, paling belasan saja pengunjung, itupun yang dari perumahan Dreamland sini. Kalau dari luar sangat jarang,” pungkasnya.

Situasi ini tentu bertentangan dengan tekad Pemko Batam, yang berencana menghidupkan pasar tersebut sebagai pasar induk di wilayah Batuaji dan sekitarnya. Pedagang berharap Pemko Batam memiliki strategi agar pasar TPID 2 bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

BACA JUGA:   Menhub Tinjau Kepulangan PMI di Batam

Menanggapi hal ini, Kabid Pasar Disperindag kota Batam, Zulkarnain menyebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Batam.

“Hal ini terkait rencana untuk mengakomodir pedagang pasar kaget untuk gabung di pasar TPID 2 Marina,” sebutnya.

Dari pengamatan Zulkarnain, Pasar TPID2 Dreamland memang masih sepi. Hal ini karena pedagang pasar kaget masih beroperasi sepanjang hari.

“Makanya kita mau akomodir pedagang pasar kaget untuk sama-sama ramaikan pasar TPID 2. Ini lagi kordinasi dengan Satpol PP,” singkat Zulkarnain.

Sumber: POSMETRO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *