Arsenal Tertinggal dari Tottenham di Klasemen

Batamclick: Sudah lama Arsenal tak finis di atas Tottenham Hotspur di Liga Inggris. Manajer The Gunners Mikel Arteta mengakui hal itu tak bisa diterima.

Sejak 1996 hingga 2016, Arsenal rutin memperingati St Totteringham’s Day, ‘hari raya’ yang dibuat fans Arsenal saat timnya dipastikan secara matematis finis di atas Tottenham di Liga Inggris.

Hal itu disebabkan kekuatan Arsenal yang mampu mengungguli Tottenham sebagai tim terbaik di London Utara. Namun sejak musim 2016/17, perayaan itu tak lagi ada.

Pasalnya, Arsenal selalu finis di bawah Tottenham. Hal itu sudah berlangsung empat musim lamanya. Bahkan melihat perolehan poin di musim ini, bisa jadi periode itu akan terus berlanjut.

BACA JUGA:   Gubernur Ansar Buka Musrenbang Karimun, Dorong PDRB Daerah

Sejauh ini, Tottenham sudah mengumpulkan 45 poin dari 27 laga, dan duduk di urutan ketujuh klasemen sementara. Sedangkan Arsenal baru mengumpulkan 38 poin dari 27 laga dan tercecer di urutan sepuluh.

Tak cuma itu, Arsenal bahkan saat ini tak lebih baik dari rival sekota lainnya seperti West Ham United (48 poin) dan Chelsea (51 poin). Sudah lama tak juara Liga Inggris, di London pun bukan jadi penguasa.

“Tidak (bisa diterima),” ujar Arteta saat ditanyai wartawan mengenai kondisi Arsenal yang bahkan bukan lagi tim terbaik di London, seperti dikutip Daily Mail.

BACA JUGA:   TNI Dampingi Penilik BPP Jaken di Ubinan Padi Musim Tanam Kedua Desa Tamansari

“Kami ingin menjadi yang terbaik. Bukan cuma di London, kami ingin menjadi yang terbaik di Liga Inggris.”

“Itulah standar yang harus kami capai, mengingat ekspektasi yang kami punya dan apa yang sudah terjadi pada klub ini selama bertahun-tahun.”

“Saya tak tertarik dengan menjadi yang terbaik di London. Saya ingin menjadi yang terbaik di Inggris,” tegas manajer asal Spanyol itu.

Arsenal vs Tottenham Hotspur akan dihelat pada Minggu (14/3/2021) pukul 23.30 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *