Semangat Gotong royong, Babinsa Bantu Pembangunan Rumah Warga Bantarpanjang

Cilacap – Babinsa Bantarpanjang, Koramil 14/Cimanggu Sertu Kusni melaksanakan kegiatan gotong royong dengan sasaran pembangunan rumah milik Dian Triyadi yang berlokasi di Dusun Nambo RT.01/RW. 10  Desa Bantar Panjang, Kec. Cimanggu Kab. Cilacap, Minggu (13/11).

Kegiatan pembangunan rumah ini juga dihadiri perangkat desa dalam hal ini Kadus Nambo Rusyanto  dan masyarakat Dusun Nambo.

Di sela sela bekerja, Kadus Nambo Rusyanto menyampaikan bahwa tujuan menghadiri setiap warga yang membangun rumah  adalah untuk melestarikan budaya gotong royong di masyarakat khususnya di dusun Nambo.

BACA JUGA:   Luar Biasa, Kerjasama TNI dan Warga Desa Tamansari dalam Rehab RTLH, Pra TMMD Ke 111 Kodim 0718/Pati

“Dengan adanya gotong royong dapat mengurangi biaya dan waktu pembangunan menjadi lebih singkat, walaupun untuk tukang sudah ada dan dibayar yang punya rumah, warga dapat membantu pekerjaan yang lain secara bergantian setiap harinya,” ucapnya.

Sertu Kusni sebagai Babinsa Desa Bantarpanjang menambahkan bahwasanya kegiatan gotong royong ini selain menghemat waktu, tenaga dan biaya, yang tidak kalah pentingnya adalah kebersamaan, kerukunan antar warga masyarakat.

“Gotong royong adalah budaya kita yang harus dilestarikan, itu jauh lebih penting, selain itu saya selaku Babinsa hadir sebagai suatu keharusan untuk terus menjalin hubungan tali silaturahmi dengan warga masyarakat di Desa binaan, dan juga menunjukkan bahwa TNI manunggal dengan rakyat, “katanya.

BACA JUGA:   Serentak Vaksinasi Bagi Lansia, Kepala Dinkes Kabupaten Cilacap Kunjungi Vaksinasi di Nusawungu

Dian Triyadi selaku tuan rumah mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah hadir dan membantu serta memberikan motivasi dukungan kepada kami sekeluarga khususnya dan masyarakat Dusun Nambo pada umumnya.

“Semoga kedepannya hubungan antara warga masyarakat dengan aparat kewilayahan, khususnya Babinsa akan terus terjalin dengan baik untuk menciptakan suasana aman nyaman dan tentram di masyarakat,” tandasnya.

 R14 )