Melalui Komsos, Dekatkan Babinsa Dengan Warga Binaan

Cilacap – Babinsa Negarajati, Koramil 14/Cimanggu  Serda Pandu Iriyanto melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial di wilayah binaannya dalam hal ini tokoh masyarakat Darwo warga RT. 01/RW. 03 Dusun Garunggang, Desa Negarajati, Kecamatan Cimanggu, Minggu ( 13/11/2022)

Dikatakan Serda Pandu kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukannya bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan. 

“Untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah tentu perlu adanya silaturahmi dengan warga binaan, sehingga mudah dalam menyampaikan informasi yang ada di wilayah,” katanya.

Babinsa  Desa Negarajati Serda Pandu Iriyanto menambahkan bahwa kegiatan ini mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya Babinsa dengan masyarakat wilayah desa binaannya.

BACA JUGA:   Bak Permadani, Hamparan Tanaman Padi Membentang Di Desa Tamansari Kecamatan Jaken Penerima Program TMMD Reguler 111 Kodim Pati

“Selain itu kecepatan mendapat informasi,akan memudahkan deteksi dini dan cegah dini terhadap setiap permasalah yang ada di wilayah, hal ini juga terkait erat dengan hubungan kekeluargaan yang erat terjalin dengan baik selama ini,” imbuhnya.

Darwo yang menjabat sebagai Ketua RT 01/03 menuturkan bahwa dengan kehadiran Babinsa di wilayah sangat penting dan dapat menciptakan suasana kebersamaan, keamanan dan kenyamanan kepada warga masyarakat di wilayah. 

“Saya mewakili warga mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa atas kunjungan dan perhatiannya kepada warga masyarakat khususnya RT 01/03, semoga dengan adanya kegiatan Komsos ini dapat mempererat hubungan tali silaturahmi antara Babinsa dengan warga masyarakat di wilayah, “tuturnya.

BACA JUGA:   Para Babinsa Kodim Pati Terjun Di Lokasi Betonisasi Jalan

R14

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *