Alhamdulillah… PC PSNU Pagar Nusa Karimun Terbentuk, Menjaga Ulama, NKRI dan Berprestasi

BATAMCLICK.COM: Pengurus Wilayah PSNU Pagar Nusa Kepulauan Riau terus berupaya membentuk kepengurusan tingkat kabupaten/kota di Kepri.

Setelah membentuk PC Pagar Nusa kabupaten Bintan beberapa waktu lalu, PW Pagar Nusa Kepri dibawah kepemimpinan Khoirul Anam pada Sabtu (12/11/2022) menyelenggarakan Konfercab Pertama Kabupaten Karimun, dan berhasil membentuk kepengurusan.

“Alhamdulillah setelah Batam, Tanjungpinang dan Bintan, hari ini PW Pagar Nusa dapat menyelesaikan salah satu agenda organisasi untuk membentuk kepengurusan di Karimun. Insha Allah segera menyusul Lingga, Natuna dan Anambas” ungkap Khoirul Anam.

Keberhasilan membentuk kepengurusan PC Pagar Nusa Karimun ini, tidak terlepas dari semangat kader-kader muda NU pecinta seni bela diri pencak silat di Bumi Berazam. Selain itu, support penuh dari pengasuh pondok pesantren Al Himmah Parit Lapis memberikan kontribusi besar terselenggaranya Konfercab pertama di Karimun.

BACA JUGA:   Piket Posko TMMD Selalu Stanbay Untuk Memberikan Informasi

“Terima kasih Kyai Zaini yang telah menyediakan akomodasi untuk penyelenggaraan Konfercab pertama PC Pagar Nusa Karimun” beber Khoirul.

Terbentuknya kepengurusan dibeberapa kabupaten/kota tersebut, diharapkan dapat memperkuat Nahdatul Ulama dalam mensyi’arkan paham ahlus sunah wal Jama’ah kepada masyarakat Kepri. Lebih jauh lagi, para pendekar Pagar Nusa juga harus bersama dengan elemen masyarakat lainnya untuk menjaga keutuhan NKRI di wilayah perbatasan.

“Pendekar Pagar Nusa harus bisa menjadi penjaga Ulama, pagar bangsa dan negara dari ancaman pihak lain yang merongrong keutuhan NKRI” tambahnya.

BACA JUGA:   Kalau Covid19 Tak Ditekan, Usaha Keras Pemulihan Ekonomi Akan Sia-sia

Seiring dengan banyaknya kepengurusan ditingkat cabang, diharapkan dapat tumbuh bibit-bibit atlit silat yang dapat mengharumkan daerah masing-masing ditingkat lokal hingga internasional.
“Dengan giat berlatih dan istiqomah, tidak menutup kemungkinan akan ada atlit silat yang dapat mengharumkan nama Karimun dikancah yang lebih tinggi” harap Khoirul Anam.

“Kalau di Batam sudah banyak atlit silat Pagar Nusa yang dikirim ke Porprov dan PON mewakili provinsi, pesilat Pagar Nusa Karimun pasti juga bisa” pungkasnya.

Ketua Muslimat NU Karimun Apresiasi Pagar Nusa

Berdirinya banom NU Pagar Nusa di Karimun ini mendapat apresiasi dari Ketua PC Muslimat NU Karimun Nyimas Novi Ujiani. Menurutnya, hal itu telah menjadi salah satu impiannya sejak lama.

BACA JUGA:   Peringati Harlah ke 41, PPM Gelar Donor Darah dan Sunatan Massal

“Dulu saat diundang Aisyah saya sering iri, karena disana selalu ada Tapak Suci, dan alhamdulillah mulai hari ini kalau Muslimat NU ada acara akan ada Pagar Nusa” ujar Nyimas.

Sebagai bentuk apresiasi, Nyimas yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD Karimun ini akan membantu peralatan Pagar Nusa.

“Mumpung masih ada waktu, nanti Ketua PC Pagar Nusa koordinasi, saya akan bantu peralatan senilai 50 juta rupiah” tambah Nyimas.

“Saya berkomitmen, untuk eksistensi NU dan banomnya di Karimun saya akan mendukung sesuai kemampuan saya, do’akan saya sehat” pungkasnya.***