Pemkab Cilacap Kembali Gelar Car Free Day 

Cilacap – Kepala Staf Kodim 0703 Cilacap Mayor Inf Drs Abdul Asis Lallo menghadiri kegiatan Car Free Day (CFD) yang diselenggarakan Pemkab Cilacap untuk pertama kalinya setelah berhenti selama 2 tahun karena adanya pandemi covid 19. CFD dibuka langsung oleh Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji bertempat di lapangan Alun alun Kabupaten Cilacap, Minggu (12/6/2022).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman, S.Stp, M.Si, Danlanal Cilacap Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S.Sos, Dandim 0703/Cilacap yang diwakili Mayor lnf Drs. Abdul Asis Lallo, Kabag Ops Polres Cilacap Kabag Ops Polres Cilacap Kompol Ahmad Ghifar Al Akhfaqsi, S.H., S.I.K, unsur Forkopimda dan Kepala OPD Cilacap.

BACA JUGA:   Koramil 1325/Langensari Gelar Operasi Yustisi Gabungan

Kegiatan CFD diramaikan oleh ratusan lapak UMKM lokal yang terdiri dari lapak kuliner, non kuliner, Stand pemerintahan, fasilitas umum dan pelayanan publik, hiburan, area komunitas dan wahana bermain anak jumlahnya sekitar 500 lapak.

Dalam kesempatan itu, Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji mengatakan hari ini menjadi awal yang baik untuk kembali menyelenggarakan CFD setelah vakum 2 tahun akibat pandemi. Tentunya dari pemerintah  berharap dengan adanya  CFD ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat dengan mendorong kalangan UMKM agar semakin berkembang.

“Kami menghimbau kepada UMKM dan masyarakat pertama menjaga higienis, kedua makananya sehat, ketiga dijaga protokol Covid-19, yang penting lagi bagaimana mempertahankan patok budaya, di sini ada kesenian lokal  yang harus dipertahankan, dan nantinya CFD akan digelar setiap minggu, ” kata Bupati.

BACA JUGA:   BMPN 2021, Babinsa Tanam Pohon di Kawasan Hutan Desa Negara Jati KRPH Kecamatan Cimanggu

Sementara itu, Kasdim 0703 Cilacap Mayor Inf Drs Abdul Asis Lallo yang turut mendampingi Bupati Cilacap meninjau langsung pelaksanaan CFD mengungkapkan bahwa masyarakat terlihat sangat antusias menyambut dibukanya CFD di Cilacap.

“Hal ini wajar adanya karena, CFD ini kan sudah vakum selama adanya pandemi jadi begitu dibuka langsung diserbu warga masyarakat. Kami menyambut baik CFD ini, karena kami yakin bahwa CFD ini menjadi barometer bagi bangkitnya perekonomian di Cilacap. Namun demikian kami  mengingatkan dan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga kebersihan dan mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Kasdim.

BACA JUGA:   Keakraban Satgas TMMD Dalam Membantu Sanusi Menanam Bawang Merah

Oke