Kasus Covid-19 di Karimun Bertambah 44 Orang, Sembuh 64

BATAMCLICK.COM, Karimun – Kasus Covid-19 di Kabupaten Karimun belum mereda dan kasus positif Covid-19 masih bertambah hingga hari ini, Minggu (13/6/2021).

Berdasarkan data perkembangan Covid-19 yang dirilis Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun, Minggu (13/6/2021), ada penambahan 44 kasus positif Covid-19. Sehingga dengan adanya tambahan tersebut, total kasus Covid-19 berjumlah 1.860 kasus.

Sementara pada hari yang sama, untuk kasus sembuh mengalami penambahan yang cukup signifikan yakni 64 orang dan total yang sembuh dari Covid-19 mencapai 1543 orang.

Sedangkan untuk yang meninggal dunia akibat virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Karimun bertambah 1 orang dan total yang meninggal dunia mencapai 41 orang.

BACA JUGA:   Pasien Sembuh Bertambah 29 Orang, Positif Covid-19 di Karimun Tersisa 257

Sedangkan untuk kasus aktif yang dirawat jumlahnya sudah semakin berkurang ,tinggal 276 orang yang saat ini masih dirawat dan tersebar di sejumlah lokasi atau tempat, diantaranya di isolasi di SMPN 2 Binaan, RSUD Muhammad Sani, RSUD Tanjung Batu, Puskesmas Meral Barat, Klinik Medic, RSBT dan Saipem.

Juru Bicara Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun, Rachmadi mengatakan ada penambahan 44 kasus positif Covid-19 dan penambahan tersebut didominasi dari kecamatan yang ada di pulau Karimun dan ditambah dari beberapa Kecamatan di luar pulau Karimun.

BACA JUGA:   Anak Yatim Piatu di Karimun Dapat Perlengkapan Sekolah dan Santunan dari Kapolres

Ia menjelaskan, selain penambahan kasus positif, untuk pasien sembuh juga bertambah sebanyak 64 orang dan meninggal dunia bertambah 1 orang, serta angka kasus aktif semakin berkurang jumlahnya.

Rachmadi berharap karena kasus Covid-19 belum berakhir dan masih ada tambahan kasus positip Covid-19 tentunya masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, karena melalui Prokes tersebut bisa menekan penyebaran Covid-19.

Rachmadi mengingatkan, kepada masyarakat untuk lakukan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak , menghindari Kerumunan dan membatasi mobilitas .

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun, Muhd Firmansyah menambahkan, semua pihak diajak untuk menghilangkan perbedaan dan tidak saling menyalahkan dan kesehatan masyarakat yang paling utama.

BACA JUGA:   Kasus Aktif Covid-19 Tinggal 48 Orang, Karimun Status Zona Kuning

Sumber: BATAMTODAY