Korem 033/WP bersama BKAG Batam mengadakan kegiatan Vaksin Covid 19

BATAMCLICK.COM, Batam – Sebanyak 300 orang warga Batam khususnya Bengkong datang ke klinik Pratama Rumah Sakit Bantuan (Rumkitban) 01.08.03 Batam, Kesdam I/Bukit Barisan,Bengkong, Batam untuk mengikuti vaksin Covid-19.

Kegiatan vaksinasi tersebut diadakan oleh Korem 033/WP Tanjungpinang bekerjasama dengan Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Batam bertempat di Rumkitban, Selasa (13/4/2021).

Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jumaga Nadeak mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada Komandan Korem 033/Wira Pratama yang telah memfasilitasi kegiatan vaksin untuk warga Batam tersebut.

” Ini bermula saat kami melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Natuna pada saat penutupan TMMD kemaren, dimana beliau bilang bahwa Korem mempunyai stok vaksin, oleh karena itu hari ini kita berikan vaksin kepada warga yang belum divaksin,” terang Jumaga kepada awak media.

BACA JUGA:   Tinjau Aktivitas Entri Data Regsosek, Amsakar Ungkap Pentingnya Data yang Valid

Jumaga mengatakan bahwa vaksin yang diberikan kepada warga itu adalah astrazeneca. Vaksin astrazeneca itu lebih afdol dan akurat dibanding vaksin sinovac. Dia berharap semua warga Provinsi Kepri bisa divaksin dan bagi yang belum harus aktif untuk mendapatkan vaksin tersebut.

” Kalau semua sudah divaksin, mudah-mudahan mata rantai penyebaran Covid-19 berakhir dan ekonomi kembali bangkit serta semua aktifitas kita bisa normal seperti biasanya,” harap Jumaga.

Sementara itu, Dandenkesyah Korem 033/WP Letkol Ckm Alosius Condro mengatakan, vaksinasi tersebut rencananya akan dilakukan beberapa hari dan untuk hari ini target kita sampai 300 orang yang divaksin.

BACA JUGA:   Terima Kasih DPRD Kepri Kepada BPK Perwakilan Kepri yang Telah Bersinergi

“Vaksin astrazeneca ini berbeda dengan sinopac, yakni kalau sinopac untuk vaksin keduanya selama 14 hari. Sedangkan untuk vaksin astrazeneca untuk vaksin keduanya 6-8 minggu setelah vaksin pertama,” jelas Condro.

Lanjut Condro, efek dari vaksin astrazeneca itu biasanya ada yang mengalami demam, meriang, nyeri badan, pusing dan bahkan sampai mual.

” Kalau vaksin astrazeneca ini biasanya badan merasa meriang dan bekas dari suntikan itu agak sedikit terasa sakit. Jika merasakan keluhan seperti itu maka tidak usah kwatir, bawa saja istirahat dan minum obat paracetamol,” terang Condro.

BACA JUGA:   Rudi Terus Perjuangkan Sertifikat Tanah Kampung Tua Hingga Lahan Warga di Pulau

Ketua BKAG Batam, Surya Wijaya mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu dan Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak atas prakarsanya dalam vaksinasi tersebut.

“Terimakasih kepada Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu dan Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, Dandim 0316/Batam dan para pelaksana vaksin ini,” ungkap Surya.

” Untuk BKAG Batam kegiatan vaksin seperti ini yang sudah beberapa kali mereka lakukan, terutama adalah untuk para pelayan umat atau pendeta dan para orang-orang tua,” terang Wakil Ketua BKAG Batam, Tomas Suprapto.