Florentino Perez Terpilih Lagi Jadi Presiden Real Madrid

batamclick: Real Madrid masih akan dipimpin Florentino Perez. Ini merupakan kelima kali beruntun Perez terpilih lagi sebagai bos Los Blancos.

Florentino Perez terpilih kembali untuk kelima kali beruntun, atau total enam kali menjabat presiden Madrid secara keseluruhan. Pria 74 tahun itu mencalonkan diri dalam pemilihan pada pekan lalu dan tak punya lawan, sehingga dinyatakan sebagai pemenang pada Selasa (13/4/2021) ini.

Baca juga:Vinicius ‘Khianati’ Barcelona Sebelum Gabung Real Madrid

Bos perusahaan konstruksi, Grupo ACS, tersebut sudah menjabat sejak 2009 ketika menggantikan Ramon Calderon. Sebelumnya ia juga menjabat untuk periode pertama dalam rentang 2000-2006.

BACA JUGA:   Ibu-ibu Ini Setiap Hari Bagikan 800 Nasi Bungkus ke Warga Terdampak COVID-19

Pada kepemimpinan periode kedua Florentino Perez, Madrid memenangi tiga titel LaLiga dan meraih sukses besar di Liga Champions. Los Merengues merebut La Decima alias titel Liga Champions ke-10 pada 2013/2014, lalu merengkuh tiga gelar lainnya.

“Dewan Pemilihan, setelah melihat hanya ada satu pencalonan yang diajukan dan berdasarkan pasal 40, bagian E, poin 2 dari peraturan klub saat ini, menyatakan Don Florentino Perez Rodriguez sebagai presiden Real Madrid,” demikian pernyataan resmi Real Madrid.

Florentino Perez dikenal dengan kebijakannya merekrut bintang-bintang top, yang kemudian disebut dengan proyek Galacticos. Ia merekrut Luis Figo, Zinedine Zidane, Ronaldo, David Beckham, Michael Owen, Robinho, dan Sergio Ramos pada periode pertama sebagai presiden Real Madrid.

BACA JUGA:   Pengumuman! Raffi Ahmad Buka Lowongan Kerja untuk Script Editor

Pada periode keduanya hingga saat ini, Florentino Perez tercatat sudah mendatangkan nama-nama seperti Kaka, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo, Xabi Alonso , Angel Di Maria, Luka Modric, Gareth Bale, hingga Toni Kroos.