Sumut Terancam Hujan Badai

BATAMCLICK.COM: Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat agar waspada potensi terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di sebagian wilayah di Sumatera Utara.

Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan, Putri Diana Tarigan, Jumat, mengatakan, sebagian wilayah Sumatera Utara berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang diiringi guntur dan angin kencang.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat diiringi guntur dan angin kencang di wilayah pegunungan, lereng Barat, pantai barat dan sebagian lereng timur Sumatera Utara pada sore hingga malam hari,” katanya.

BACA JUGA:   Diduga Tak Suka Polisi, Pemuda Hajar Mobil Patroli Pakai Palu

Secara umum cuaca di Sumatera Utara dalam dua hari ke depan pada siang hingga sore hari berpotensi hujan sedang hingga lebat yang di wilayah Langkat, Karo, Dairi, Simalungun, P.Siantar, Asahan, Deli Serdang, Samosir, Humbahas, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Tapanuli Tengah, P.Sidempuan, Madina, Padang Lawas.

Malam hari berpotensi hujan sedang hingga lebat yang di wilayah Langakat, Karo, Dairi, Simalungun, Pematang Siantar, Asahan, Deli Serdang, Samosir, Humbang Hasunduta, dan Tapanuli Utara.

Sementara suhu udara rata-rata 18.0 – 31.0 Derajat Celcius, kelembapan udara 65 – 98 persen, dan angin berhembus dari Timur – Tenggara dengan kecepatan 10 – 20 km/jam.

BACA JUGA:   Keroyok Nasabah Saat Tagih Utang, 4 Debt Collector Dibekuk Polisi

Berdasarkan pantauan Sensor Modis (Satelit Tera, Aqua, SNPP dan NOAA20) terdapat 1 titik panas di Kecamatan natal, Kabupaten Mandailing Natal.

Sumber Antara