Ketua DPRD Jumaga Dampingi Mendagri dan Wamenhan Launcing Vaksin Booster di Kepri

BATAMCLICK.COM: Ketua DPRD Jumaga Nadeak mengajak masyarakat Kepri untuk segera mengikuti vaksinasi booster sebagai upaya dalam penanganan pandemi. Selain terus patung dengan protokol kesehatan, mengikuti vaksinasi adalah ikhtiar bersama melepaskan Kepri dari jerat pandemi covid19.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Presiden (Jokowi) yang memutuskan memberi vaksinasi dosis ketiga ini secara gratis. Kami harap kekebalan komunal masyarakat Kepri semakin mantap untuk menangkal varian-varian baru yang tiba-tiba bermuncul. Ayo, masyarakat Kepri, manfaatkan momentum ini,” kata Ketua Jumaga usai mendamping Mendagri Tito Karnavian dan Wamenhan M Herindra dalam Launching Vaksinasi Covid-19 Dosis Booster Se-Provinsi Kepulauan Riau di Maha Vihara Duta Maitreya Monastery, Batam, Kamis (13/1).

BACA JUGA:   Chelsea Bukan Tim yang Bagus, tapi Tim yang Top

Vaksinasi dosis booster ini mulai dilaksanakan pada Rabu (12/1) lalu. Sebelum dimulai, Presiden Jokowi langsung mengumumkan bahwa demi keselamatan masyarakat, dosis ketiga ini diberikan secara gratis.

Ketua DPRD Jumaga Nadeak, yakin antusias masyarakat Kepri akan tinggi untuk mengambil kesempatan ini. Apalagi jika melihat suntikan dosis satu dan dua sudah sangat laju.

Termasuk vaksinasi untuk lansia, anak usia 12-17 tahun serta anak usia 6-11 tahun. Bahkan, booster untuk tenaga kesehatan di Kepri juga cukup tinggi.

Memang syarat suatu daerah diberi kesempatan untuk memulai suntikan dosis booster adalah ketika dosis pertamanya sudah lebih di anat 70 persen. Sementara Kepri, berdasarkan data Rabu (12/1), total capaiannya sudah di angka 92,36 persen atau sebanyak 1.663.125 orang. Sementara untuk dosis kedua sudah diberikan kepada 1.238.821 orang atau 68,72 persen.

BACA JUGA:   Pemasok Senjata KKB Papua Simpan Catatan Bantuan Uang dari Pemda Puncak

Kader PDI Perjuangan ini mengatakan, tinggi suntikan vaksin di Kepri karena kerja sama dan kerja bersama semua komponen masyarakat. Seperti TNI dari segala Matra, Polda Kepri, Kajati Kepri, BIN Daerah Kepri, berbagai pihak swasta seperti PSMTI dan Apindo yang mendukung laju vaksinasi di Kepri.

“Untuk semua itu, kami di DPRD Kepri selalu mendukung. Terima kasih kontribusi dan kolaborasinya,” kata Alumni Universitas Islam Riau, Pekanbaru ini.

Ketua Jumaga menambahkan, laju vaksinasi di Kepri juga karena antusias masyarakat untuk mendukung upaya pemerintah membentuk kekebalan komunal atau herd immunitty. Dia pun yang bahwa untuk booster ini, antusias masyarakat Kepri juga akan tinggi.

BACA JUGA:   Kebetulan Ronaldo Masih Garang di Usia 36 Tahun

Ketua Jumaga juga ikut menjemput ketibaan Mendagri Tito dan Wamenhan Hindra di Bandara Hang Nadim Batam pada pagi hari. Kemudian Ketua Juga juga ikut menemani mantan Kapolri dan Wamenhan saat melakukan kunjungan ke Pulau Karang Singa.(syt)