Satgas TMMD 118 Menyiapkan Lebih Lanjut Infrastruktur Jalan Dengan Pelapisan Aspal

Ciamis – Dalam rangka meningkatkan kualitas infrastruktur jalan di wilayah pedesaan, Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 118 melaksanakan program peningkatan jalan melalui pelapisan aspal di jalan rabat beton. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memperbaiki konektivitas dan aksesibilitas masyarakat terhadap fasilitas publik di daerah tersebut, Kamis (12/10/2023).

Pekerjaan pelapisan aspal yang dilakukan oleh Satgas TMMD 118 ini merupakan bagian dari program TMMD yang dijalankan secara serentak di berbagai daerah di Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dan daya tahan jalan, sehingga dapat memudahkan mobilitas warga dan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi,S.I.P,M.I,Pol., Komandan Satgas TMMD 118, menjelaskan bahwa proses pelapisan aspal ini telah melibatkan berbagai pihak, termasuk personel TNI, masyarakat setempat, dan pihak terkait lainnya. “Kami berkomitmen untuk memaksimalkan upaya peningkatan infrastruktur jalan ini guna memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

BACA JUGA:   Anggota Satgas TMMD Mengajak Anak-anak belajar sambil bermain

Dalam pelaksanaan program ini, Satgas TMMD 118 bekerja sama dengan instansi terkait untuk memastikan kualitas pelapisan aspal sesuai standar yang ditetapkan. Hal ini dilakukan guna memastikan bahwa jalan yang telah ditingkatkan dapat bertahan dalam kondisi yang baik dalam jangka panjang.

Upaya peningkatan infrastruktur jalan ini juga sejalan dengan visi pemerintah dalam mendorong pembangunan yang merata di seluruh Indonesia, terutama di daerah pedesaan. Ketersediaan akses yang baik akan membuka peluang baru bagi masyarakat untuk mengembangkan potensi ekonomi dan meningkatkan kualitas hidup.

BACA JUGA:   HUT PGRI Ke- 77 dan Hari Guru Nasional Tahun 2022, Danramil Jeruklegi Ikuti Jalan Sehat dan Tasyakuran

(pendim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *