Bersama Warga, Satgas  TMMD Percepat Plesteran Dinding MCK dan Pemasangan Keramik

Ciamis – ProgramTentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 118 Kodim 0613/Ciamis kembali menunjukkan momentum positif dalam percepatan pengerjaan infrastruktur penting di desa ini. Hari ini, satuan tugas (Satgas) Pra TMMD bersama-sama dengan warga, bergotong-royong untuk mempercepat pekerjaan plesteran dinding dan pemasangan keramik bagian dalam MCK (Mandi, Cuci, Kakus), Kamis (12/10/2023).

Plesteran dinding dan pemasangan keramik merupakan bagian vital dari renovasi MCK yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas sanitasi dan kesehatan masyarakat desa. Keterlibatan aktif warga bersama Satgas TMMD merupakan upaya sinergi yang sangat diapresiasi dalam mencapai target pengerjaan tepat waktu.

Kapten Arm Suharto Pawas TMMD, menyampaikan apresiasinya terhadap semangat gotong-royong yang ditunjukkan oleh masyarakat desa. “Kami sangat menghargai partisipasi aktif dari warga desa dalam proses pembangunan ini. Sinergi antara TNI dan masyarakat adalah kunci keberhasilan dalam mencapai tujuan bersama,” ujar Kapten Suharto

BACA JUGA:   Babinsa Bersama Dinas Instansi dan Warga Maos Kerja Bakti Sepanjang Jalan Raya Maos-Panisihan.

Pengerjaan plesteran dinding dan pemasangan keramik ini juga diawasi secara ketat oleh Satgas  TMMD untuk memastikan bahwa standar kualitas yang ditetapkan tercapai. Langkah-langkah pencegahan keamanan dan kesehatan juga diterapkan dengan cermat untuk memastikan keselamatan semua pihak yang terlibat dalam pembangunan ini.

Warga juga menyampaikan antusiasme mereka terhadap proyek ini. Bpk Rusman (56), salah seorang warga yang turut serta dalam kegiatan ini, mengatakan, “Kami merasa bangga bisa ikut berkontribusi dalam perbaikan fasilitas MCK yang akan meningkatkan kesehatan dan kebersihan di desa kami. Semoga pembangunan ini segera selesai dan bermanfaat bagi semua.”

BACA JUGA:   Pasca Banjir, Aparat TNI-Polri dan Satpol PP Bantu Warga Pembersihan Rumah 

Program TMMD di Desa Kadupandak ini adalah bagian dari program TNI dalam mendukung pembangunan nasional, terutama di daerah-daerah yang membutuhkan bantuan untuk meningkatkan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat. Satgas TMMD berkomitmen untuk terus bekerja keras dan berkolaborasi dengan masyarakat demi mencapai hasil yang maksimal.

(pendim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *