Bupati Karimun Ajak Masyarakat Teguhkan Jiwa Nasionalisme Ditengah Pandemi

BATAMCLICK.COM: Bupati Karimun Aunur Rafiq mengajak seluruh lapisan masyarakat di Bumi Berazam untuk mengibarkan bendera Merah Putih selama bulan Agustus 2022.

Selain berlaku secara nasional dalam memperingati HUT RI ke-77, pengibara bendera tersebut sebagai upaya meneguhkan jiwa patriotisme diperbatasan dengan negara luar.

Selain mengibarkan bendera merah putih, Bupati dua periode ini meminta segenap lapisan masyarakat, baik yang ada di pemerintahan, swasta dan BUMN serta BUMD untuk menambah dekorasi seperti umbul-umbul, kendaraan dan tempat strategis di dilingkungan tempat tinggal dengan ornamen merah putih.

BACA JUGA:   Angkong Sangat Membantu Satgas TMMD di Pengecoran Jalan

Pengibaran bendera merah putih ini adalah wujud masyarakat yang memiliki semangat cinta tanah air dan jiwa patriotism dan nasionalisme, kita bikin peringatan HUT RI ini dengan meriah ungkap Aunur Rafiq.

Ajakan pengibaran bendera putih tersebut dilandaskan pada Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) tentang Penyampaian Tema, Logo, dan Partisipasi Menyemarakkan Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022.

Dimana tema yang diusung pada HUT RI ke 77 tahun ini adalah Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

Saat pandemi Covid-19 yang saat ini sudah melandai, semua elemen bangsa diharapkan bisa bersama-sama melakukan gotong royong untuk mempercepat pemulihan kondisi di semua sektor, baik kesehatan maupun ekonomi ucap Bupati.

BACA JUGA:   Brigjen TNI Jimmy : RSKI Pulau Galang Aman Terkendali

Selain itu, di kabupaten Karimun sendiri, serangkaian kegiatan telah dipersiapkan dalam menyemarakkan HUT RI ke-77. Seluruh kegiatan tersebut, selama dua tahun terakhir tidak dapat dilaksanakan secara maksimal karena adanya pembatasan mobilitas masyarakat akibat Covid-19.

Untuk itu Bupati berharap agar masyarakat dapat berpartisipasi dalam seluruh kegiatan yang diselenggarakan, dengan tidak meninggalkan protokol kesehatan. Karena bagaimanapun juga, saat ini Covid-19 masih belum sepenuhnya dapat dikendalikan.(adv/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *