Keluarga Minta Maaf Bila Ada Kemacetan di Rangkaian Pemakaman Eril

Batamclick.com, Jenazah putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, sudah tiba di Tanah Air dan dibawa ke Bandung. Pihak keluarga menyebut jenazah Eril dibawa lewat perjalanan darat dan dimakamkan besok.

“Kita akan melakukan perjalanan darat ke Bandung, almarhum akan disemayamkan di Gedung Pakuan, untuk kemudian mempersilakan keluarga yang ingin salat jenazah,” kata Elpi Nazmuzzaman di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (12/6/2022).

Jenazah Eril rencananya akan dimakamkan di Cimaung, Kabupaten Bandung. Elpi memohon maaf jika dalam proses pemakaman ada aktivitas warga di sekitar lokasi yang terganggu hingga membuat kemacetan.

BACA JUGA:   Jose Mourinho Akan Dipecat Spurs

“Mohon maaf apabila nanti dalam pelaksanaannya ada kegiatan warga yang terdampak, dari sisi traffic maupun dari sisi situasi di lokasi,” ujar Elpi.

Keluarga Eril Terima Kasih ke Jokowi
Sebelumnya, pihak keluarga berterima kasih ke para pihak yang memberikan bantuan serta dukungan moril, salah satunya Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Izinkan kami juga atas nama keluarga Pak Ridwan Kamil dan juga almarhum Emmeril Kahn Mumtadz mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh warga dan lain-lain, yang kami sulit menyampaikan ucapan terima kasih satu per satu. Di antaranya kepada Bapak Presiden Joko Widodo,” ucap adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman, kepada wartawan di area Kargo Jenazah Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Minggu (12/6/2022).

BACA JUGA:   Tak Jalani Karantina, Rachel Vennya Siap Menerima Hukuman

Elpi menuturkan sejak keponakannya hilang, Presiden Jokowi langsung meminta jajarannya untuk membantu pencarian. Tak sampai situ, Elpi mengaku dibantu jajaran pemerintah hingga proses pengurusan dan kepulangan jenazah Eril.

“Yang telah memerintahkan jajarannya untuk membantu kami sekeluarga selama masa pencarian kemudian pengurusan jenazah, sehingga kami bisa sampai di sini,” kata Elpi.

“Tentu ini juga dibantu Kemenlu, KBRI di Swiss kemudian juga kami dibantu KBRI di Doha sehingga kami bisa sampai sini,” kata Elpi.

(dekk)

sumber: detik.com