As Roma Kalahkan Shaktar 3-0

Batamclick: AS Roma mendapat modal bagus dari leg pertama babak 16 besar Liga Europa melawan Shakhtar Donetsk. Bermain di kandang, Roma menang telak dengan skor 3-0.

Duel Roma vs Shakhtar di leg pertama babak 16 besar Liga Europa digelar di Stadion Olimpico, Jumat (12/3/2021) dini hari WIB. Roma unggul 1-0 pada babak pertama berkat gol Lorenzo Pellegrini di menit ke-23.

Di paruh kedua, Roma yang menciptakan sejumlah peluang baru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-73 lewat sepakan Stephan El Shaarawy. Gianluca Mancini kemudian memantapkan kemenangan Roma lewat gol sundulannya empat menit kemudian.

Hasil ini jadi modal positif bagi I Lupi untuk menjalani pertandingan leg kedua di markas Shakhtar. Laga leg kedua akan dimainkan di NSC Olimpiyskiy Stadium pada 18 Maret.

Jalannya Pertandingan

BACA JUGA:   Inter Milan Pantang Besar Kepala Meski Scudetto di Depan Mata

Gonzalo Villar nyaris membuka keunggulan Roma pada menit keenam. Berawal dari sepak pojok, bola membentur Villar dan bergulir ke gawang. Namun, Anatolii Trubin masih bisa menghalau bola.

Gol! Roma unggul pada menit ke-23. Umpan terobosan Pedro diselesaikan dengan sempurna oleh Lorenzo Pellegrini.

Shakhtar nyaris menyamakan kedudukan tak lama kemudian. Dodo melepaskan umpan dari sisi kanan dan Pau Lopez menggagalkan upaya Junior Moraes dari jarak dekat.

Kesalahan Trubin dalam mengoper bola nyaris berbuah gol untuk Roma. Bola coba dimanfaatkan oleh Henrikh Mkhitaryan, tapi tendangan lobnya masih melambung meski gawang sudah kosong.

Roma lagi-lagi mendapat peluang untuk menambah gol. Kali ini giliran sundulan Bryan Cristante yang sedikit melebar dari gawang usai memanfaatkan sebuah sepak pojok.

Di awal babak kedua, Shakhtar mendapat kans untuk menyamakan kedudukan lewat Tete. Tapi tembakannya ditepis oleh Pau Lopez dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk tim tamu.

BACA JUGA:   Dokter Lois Ditangkap Terkait Berita Bohong Penanganan Covid-19

Stephan El Shaarawy menyia-nyiakan sebuah peluang bagus untuk menambah keunggulan Roma pada menit ke-63. Dari sisi kanan, Pellegrini melepaskan umpan kepada El Shaarawy yang ada di depan gawang. Dia gagal mengonversi jadi gol setelah tembakannya terlalu lemah dan bola bisa diamankan oleh Trubin.

Shakhtar bukan tanpa peluang. Umpan tarik Ismaily menciptakan kemelut di depan gawang Roma. Junior Moraes kemudian menyambar bola dan diblok oleh Pau Lopez.

Gol! Roma akhirnya menambah keunggulan pada menit ke-73. Dari serangan balik, El Shaarawy menggiring bola dari lapangan tengah hingga ke kotak penalti Shakhtar. Dia melewati bek-bek Shakhtar sebelum menaklukkan Trubin dengan mengangkat bola.

BACA JUGA:   Anggota Satgas TNI Pastikan Kesiapan Kusen Yang Akan Dipasang Pada RTLH

El Shaarawy mendapat peluang untuk kembali bikin gol. Tapi sepakan lob-nya ditepis oleh Trubin dan hanya menghasilkan sepak pojoko untuk Roma.

Dari sepak pojok itu, Roma kembali membobol gawang Shakhtar. Kali ini giliran Gianluca Mancini yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia menanduk bola tendangan sudut Pellegrini untuk memantapkan kemenangan Roma.

Susunan Pemain

Roma: Pau Lopez; Mancini, Cristante, Kumbulla; Karsdorp, Diawara (Ibanez 79), Villar, Spinazzola (Bruno Peres 79); Pellegrini (Perez 78), Pedro (El Shaarawy 61); Mkhitaryan (Borja Mayoral 35)

Shakhtar Donetsk: Trubin; Dodo, Vitao, Matviyenko, Ismaily; Marlos (Marcos Antonio 88), Maycon, Alan Patrick (Solomon 79); Tete (Konoplyanka 88), Junior Moraes (Dentinho 76), Taison (Sudakov 79)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *