Berita  

Sisihkan Gaji, Babinsa Kodim 0613 Ciamis Berikan Sembako ke Warga Kurang Mampu

Ciamis – Serka Dede Yayat Babinsa Purwasari Koramil 1317/Banjarsari Kodim 0613/Ciamis, aktifitas kesehariannya sebagai seorang Babinsa selalu bersahaja dengan ciri khas selalu menyapa setiap warga Desa binaan teritorialnya. Anjangsana dan Komsos kepada warga serta turun langsung melihat kondisi sosial yang terjadi didalam masyarakat merupakan rutinitas yang dilakukan setiap hari.

Dalam kesempatan Jum’at berkah kali ini Serka Dede Yayat membagikan paket sembako kepada warga yang membutuhkan dengan menyisihkan sebagian gajinya khusus untuk membantu sesama. Melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial dengan penuh dedikasi, totalitas, jujur dan keikhlasan demi Bangsa dan Negara, Jumat (12/01/2023).

BACA JUGA:   2 Hari Hilang, Nelayan Tewas Mengambang di Pantai Cipalawah Garut

Bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaan teritorialnya dengan cara membantu apa yang bisa dilakukan sebagai implementasi dari 8 Wajib TNI. “Sebagai prajurit TNI kami harus selalu mengatasi kesulitan rakyat, membantu apa yang bisa kami lakukan dan kerjakan sesuai dengan Tugas Pokok seorang Babinsa,” Ucap Serka Dede Yayat.

“Tujuan utama dari kegiatan ini untuk menebarkan banyak kebaikan sehingga menjadi motivasi kepada Aparatur Pemerintah dan warga yang mampu di Desa Purwasari sehingga pada kegiatan berikut turut serta melaksanakan kegiatan serupa,” Lanjut Serka Dede Yayat.

BACA JUGA:   Kodim Cilacap Menyiapkan Lapangan untuk Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I di Desa Kalikudi

Kepala Desa Purwasari Dede Kuswanto S.Sos., mengungkapkan sangat berterimakasih atas apa yang diberikan Bapak Dede Yayat semoga apapun yang diberikan dapat bermanfaat bagi keluarga penerima Bantuan,” Ungkap Kades Purwasari.

Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi,S.I.P,M.I,Pol., secara terpisah sangat mengapresiasi dan mendukung apa yang telah dilakukan oleh anak buahnya tersebut. 

Dandim  juga menjelaskan bahwa langkah seperti ini merupakan salah satu tugas seorang prajurit TNI AD yaitu membantu mengatasi kesulitan masyarakat. “Kita sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Serka Dede Yayat, Kita selalu mendorong seluruh Babinsa Koramil Jajaran untuk membantu masyarakat di desa binaannya mereka dan ini merupakan tugas kita bersama,” tutupnya.

BACA JUGA:   Wujud Nyata Kodim 0703/Cilacap Dalam Membantu Masyarakat 

(Pendim)