Pasca Kejadian, Babinsa Bersama Warga Cimrutu Kerja Bakti Bangun Rumah Kinem

Cilacap – Hujan deras disertai angin kencang, kembali robohkan rumah warga di Desa Cimrutu, Kecamatan Patimuan, Cilacap. Rumah Kinem (71) warga RT Dusun Ciputri RT 03/06 Desa Cimrutu rata dengan tanah setelah hujan disertai angin kencang turun deras di desanya.

Kejadian ini sendiri terjadi sekitar pukul 14.30 WIB pada hari Selasa tanggal 11 Januari 2022, rumah lapuk milik salah satu warga desa Cimrutu tersebut, tidak kuat menahan derasnya hujan dan kencangnya angin. Tidak ada korban jiwa, namun akibat kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai 25 Juta rupiah.

BACA JUGA:   TNI, Warga, Pasir dan Batu Split

Untuk sementara, pemilik rumah yaitu ibu Kinem tinggal di rumah kerabat sambil menunggu rumahnya direhab kembali,” Terang Serka Mudaim, anggota Koramil 12/Kedungreja, Rabu (12/1/22)

Terkait kejadian yang menimpa warganya, Serka Mudaim menjelaskan bahwa saat ini bersama warga masyarakat setempat melaksanakan kegiatan karya bakti guna membersihkan puing-puing rumah warganya yang roboh.

“Saat ini, kita bersama warga di lingkungan RT 03 RW 06 Dusun Ciputri Desa Cimrutu, melaksanakan kegiatan kerja bakti secara gotong royong, untuk mendirikan atau membangun kembali rumah ibu Kinem agar bisa ditempati kembali,” Jelasnya.

BACA JUGA:   Mesin Penggerak Molen Cor mulai Terdengar, Cucuran keringat Mulai Membasahi Badan Pejuang Rakyat

Sementara itu, Kepala Desa Cimrutu Surip Riyadi menjelaskan bahwa kegiatan kerja bakti dalam rangka membangun kembali rumah milik warganya yang roboh dengan cara swadaya dari warga masyarakat dan dari desa.

“Adanya musibah ini, kita bersama warga masyarakat secara swadaya membantu dalam pembangunan rumah milik ibu Kinem yang roboh sambil menunggu bantuan dari dinas terkait lainnya,” Jelasnya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa koramil 12/Kedungreja Serka Mudaim, Kepala Desa Cimrutu Surip Riyadi, Kepala Dusun Ciputri Cino, Ketua RT 03 Sodiman beserta warga masyarakat. Kegiatan dilaksanakan dengan antusias oleh warga masyarakat setempat.

BACA JUGA:   Lanal Cilacap Gelar Latihan Penanggulangan Bencana Alam Tahun 2021

(Urip/12)