Kompaknya Ibu-Ibu Bersama Anggota Satgas TMMD Bersihkan Jalan Rabat Beton Sebelum Dilapisi Aspal

Ciamis – Kompak dan penuh semangat, para ibu-ibu warga Desa Kadupandak bersatu dengan anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dalam membersihkan jalan rabat beton yang akan segera dilapisi aspal. Aksi gotong royong ini menjadi bagian dari rangkaian kegiatan TMMD di desa ini.

Pekerjaan membersihkan jalan rabat beton dilaksanakan dengan penuh kegigihan dan kebersamaan. Para ibu-ibu turut aktif membantu membersihkan permukaan jalan, memastikan kondisi jalan bebas dari kotoran sebelum proses pelapisan  aspal dilakukan, Rabu (11/10/2023).

Kegiatan ini diawali dengan persiapan alat dan bahan yang diperlukan untuk membersihkan jalan rabat beton. Seluruh anggota Satgas TMMD dan ibu-ibu warga saling bahu-membahu membersihkan sisa-sisa material, bebatuan, dan kotoran yang menempel pada permukaan jalan.

BACA JUGA:   Belanja galon Untuk memenuhi Kebutuhan Minum Anggota satgas

Selain membersihkan, para ibu-ibu juga ikut membantu dalam pengangkutan material dan peralatan yang diperlukan. Mereka berperan penting dalam mendukung kelancaran proses persiapan sebelum pelapisan aspal.

Pelda Paruji selaku Babinsa Kadupandak mengungkapkan apresiasinya terhadap kekompakan dan semangat gotong royong para ibu-ibu di Desa Kadupandak. “Partisipasi aktif para ibu-ibu dalam kegiatan ini sangat membantu kelancaran program TMMD. Kompaknya mereka bersama anggota satgas adalah dorongan besar bagi kami untuk berbuat lebih baik dalam membangun desa ini,” ujar Pelda Paruji

Proses persiapan jalan ini merupakan bagian dari upaya TMMD untuk meningkatkan infrastruktur dan memfasilitasi akses masyarakat desa. Bersama-sama, Satgas TMMD dan warga Desa kadupandak terus berupaya membangun desa ini agar lebih baik dan nyaman untuk dihuni.

BACA JUGA:   Presiden Jokowi Dorong Terciptanya Kerja Sama Konkret ASEAN dan Kanada

Semangat gotong royong dan kebersamaan yang terjalin antara ibu-ibu dan anggota Satgas TMMD di Desa kadupandak menjadi teladan bagi desa-desa lain untuk mewujudkan kemajuan melalui kerja sama dan kekompakan.

(pen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *