Disdik Ciamis Berpartisipasi Dalam Kegiatan TMMD Ke-118 Kodim 0613 Ciamis

Ciamis – Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Desa Kadupandak, TNI (Tentara Nasional Indonesia) dan Dinas pendidikan Kabupaten Ciamis berkolaborasi menggelar penyuluhan pendidikan di Desa Kadupandak yang merupakan Program Non Fisik dalam Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 yang diselenggarakan oleh Kodim 0613 CiamiS, Selasa(10/10/2023).

Kegiatan ini merupakan bukti nyata kolaboraksi positif antara Satgas TMMD ke 118 Kodim 0613/Ciamis dan Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat sekaligus memajukan daerah khususnya di Desa Kadupandak Kecamatan Tambaksari Kabupaten Ciamis.

TMMD ke-118 Kodim 0613 Ciamis, yang berlangsung sejak tanggal September 2023, memiliki tujuan utama untuk mendukung pembangunan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, dan peningkatan akses pendidikan di wilayah Ciamis. Satgas TMMD ke 118 Kodim 0613/Ciamis, berperan aktif dalam membantu meningkatkan kualitas  pendidikan anak-anak di desa Kadupandak dengan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan menyelenggarakan penyuluhan dan kegiatan edukasi.

BACA JUGA:   Rumah Layak Huni Wujudkan Generasi Sehat

Kepala Bidang Paud & PNF Disdik Kabupaten Ciamis Eka Yudha Katresna, S. Sos, M.m mengatakan, “Kami sangat senang dapat berkontribusi dalam TMMD ke-118 ini. Pendidikan adalah kunci bagi masa depan anak-anak kita, dan kami berkomitmen untuk membantu mereka meraih akses pendidikan yang lebih baik.”

Kegiatan penyuluhan yang dilaksanakan tersebut mensosialisasikan”IMMAS GEMAS” Implementasi Masif Gerakan  Masyarakat Ayo Sekolah”, yang merupakan Program unggulan Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis untuk meningkatkan Rata-rata lama sekolah yang saat ini Desa Kadupandak masih di bawah target 8,5 tahun yang dihadiri oleh perangkat Desa dan tenaga pendidik di Desa Kadupandak.

BACA JUGA:   Lalu-Lalang Gerobag Arco Dihalaman Musholla Nurul Iman

Konsep IMMAS Merupakan Strategi Untuk Menggelorakan Kembali Gerakan Masyarakat Ayo Sekolah (GEMAS) usia 25 tahun ke atas yang pernah dicanangkan oleh Bapak Bupati Ciamis pada  tahun 2019, diharapkan dengan adanya Kolaborasi antara TNI dan Disdik Kabupaten Ciamis Target 8,5 tahun masa belajar di Desa Kadupandak dapat tercapai.

Kapten Arm Suharto, Perwira pengawas Satgas Tmmd ke 118 Kodim 0613/Ciamis, menyampaikan apresiasi tinggi atas kontribusi positif dari Dinas Pendidikan dalam TMMD ke-118 ini. “Kerja sama antara TNI dan Dinas Pendidikan adalah salah satu kunci keberhasilan TMMD dalam meningkatkan kualitas pendidikan”.katanya.

BACA JUGA:   Babinsa dan Anggota Satgas Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Covid19 Bagi Lansia di Desa Tamansari

Dengan semangat meningkatkan kualitas pendidikan dan mencerdaskan masyarakat, Kodim 0613 Ciamis dan Dinas pendidikan Kabupaten Ciamis bersama-sama melangkah maju dalam membangun desa dan menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi generasi mendatang.

(pen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *