Kapolres Lingga Tinjau Vaksinasi di Desa Posek dan Suak Buaya

BATAMCLICK.COM, Lingga – Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman bersama Forkopimda tinjau program Vaksinasi Jangkau Pulau (Nasikapau) di Desa Posek dan Desa Suak Buaya Kecamatan Posek, Kabupaten Lingga, Minggu (10/10/2021).

Program Nasikapau oleh Polres Lingga bekerja sama dengan Pemkab Lingga dalam rangka membantu Pemerintah percepatan vaksinasi di masyarakat, khususnya di Kabupaten Lingga.

Serta menindak lanjuti program nasikapau yang di gagas oleh Kapolda Kepri Irjen. Pol DR. Aris Budiman untuk melakukan vaksinasi jangkau pulau di wilayah hukum Polda Kepri dengan cara mendatangi masyarakat di pulau-pulau untuk dilakukan Vaksinasi.

BACA JUGA:   Camat Singkep Barat Apresiasi Tim Nakes Tetap Solid Tangani Covid-19

Robby mengatakan, bahwa kegiatan peninjauan ini dilakukan guna melihat langsung pelaksanaan percepatan vaksinasi berjalan lancar, aman dan tertib dengan tetap mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Program nasikapau ini sebagai salah satu langkah percepatan vaksinasi masyarakat di pulau-pulau,” kata Robby.

Dijelaskan Robby, untuk masyarakat yang telah dilakukan vaksin sebanyak 139 orang di Desa Posek sementara di Desa Suak Buaya sebanyak 9 orang dengan jenis vaksin sinovac dan astrazeneca.

“Untuk Desa Posek yang telah di vaksin sebanyak 139 orang dan Desa Suak Buaya sebanyak 90 orang,” jelasnya.

BACA JUGA:   Polsek Daik Lingga Bagikan Sembako ke Buruh Bongkar Muat di Kampung Cina

Selain itu, Polres Lingga juga memberikan bahan pokok berupa 5 kg beras kepada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin.

Robby menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Lingga agar segera melaksanakan vaksin dan mendatangi lokasi vaksin yang telah disediakan.

“Pentingnya dilakukan vaksin guna terbentuknya herd immunity sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” himbaunya.

Sumber: BATAMTODAY