Kabar Baik, 20 Warga Karimun Terpapar Covid-19 Dinyatakan Sembuh

BATAMCLICK.COM, Karimun – Sebanyak 20 orang warga Kabupaten Karimun yang terpapar Covid-19 dinyatan sembuh, Selasa (11/5/2021).

Dengan adanya penambahan ini, total pasien yang Covid-19 di Karimun yang sudah sembuh mencapai 600 orang.

“Alhamdulillah, jumlah pasien yang sembuh hari ini jumlahnya cukup banyak, bertambah 20 orang,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun, Rachmadi.

Ia menjelaskan, jumlah pasien positif yang dinyatakan sembuh, terbanyak di Kecamatan Meral Barat 8 orang, Meral 6 orang, Kundur 4 orang, Karimun 1 orang dan Tebing 1 orang. Total yang sembuh 20 orang.

BACA JUGA:   12 ABK KM Glorie Dikarantina di Atas Kapal, 1 di SMPN 2 Binaan Karimun

Selain itu, kata Rachmadi, terdapat penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 15 orang pada 4 kecamatan di Kabupaten Karimun.

Adapun rinciannya di Kecamatan Karimun berjumlah 7 orang, Meral 5 orang, Tebing 2 orang dan Kundur Barat 1 orang.

Untuk di Kecamatan Karimun di Kelurahan Sei Lakam Timur 2 orang, Tanjungbalai Kota 2 orang, Tanjungbalai 1 orang dan Lubuk Semut 2 orang.

Sementara di Kecamatan Meral yakni 2 orang di Meral Kota, 2 orang di Baran Timur dan 1 orang di Sei Raya. Sedangkan di Kecamatan Tebing 1 orang di Kapling dan 1 orang di Tebing. Selanjutnya di Kecamatan Kundur Barat 1 orang di Desa Gemuruh.

BACA JUGA:   Terbuka untuk Umum, Polres Karimun Gelar Lomba Cover Lagu dan Fotogenik

Hingga kini, kasus Covid-19 di Karimun mencapai 691 orang, di antaranya 600 orang sembuh, 25 orang meninggal dunia dan 166 orang dirawat.

Rachmadi mengingatkan, pandemi Covid-19 belum berakhir dan protokol kesehatan harus tetap dipatuhi, gunakan masker, sering cuci tangan, jaga jarak, menghindari kerumunan.

“Daya tampung tempat tidur untuk pasien positif Covid-19 di rumah sakit sangat terbatas dan sekarang sudah penuh terisi,” tutupnya.

Sumber: BATAMTODAY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *