Mbappe Belum Terkalahkan Lawan Messi

Batamclick:  
Kylian Mbappe menegaskan dominasinya atas Lionel Messi. Dari tiga pertemuan, striker muda Prancis itu belum menelan kekalahan sama sekali.

Mbappe baru saja menyingkirkan Messi di ajang Liga Champions. Hal itu terjadi saat Paris Saint-Germain menahan imbang Barcelona 1-1 di Parc des Princes, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB, pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Di laga itu, Mbappe sempat membawa PSG memimpin 1-0 lewat penalti di menit ke-30. Namun, Messi membalas di menit ke-37.

Messi sempat mendapat penalti di akhir babak pertama, namun gagal mengeksekusinya. Skor 1-1 bertahan hingga laga bubar.

BACA JUGA:   Premier League Diminta Tunda Semua Laga Akhir Pekan Ini

Hasil itu sudah cukup meloloskan Les Parisiens ke perempatfinal Liga Champions, sebab PSG sudah menang 4-1 di leg pertama. Wakil Ligue 1 itu lolos ke delapan besar dengan agregat 5-2.

Secara khusus, Mbappe lagi-lagi bisa mengalahkan Messi. Mantan pemain AS Monaco itu tercatat, sudah tak terkalahkan dari tiga pertemuan dengan La Pulga.

Pertemuan pertama terjadi di Piala Dunia 2018. Ketika itu, Mbappe bersama Timnas Prancis bisa mengalahkan Timnas Argentina 4-3 di babak 16 besar. Mbappe sendiri bikin dua gol di laga itu, dan mengantar Les Bleus juara di akhir turnamen.

Pertemuan kedua Mbappe vs Messi terjadi 17 Februari lalu, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Lagi-lagi Mbappe yang bisa tertawa di akhir laga, setelah PSG menang 4-1 atas Barcelona.

BACA JUGA:   Umara, Ulama dan Umat Harus Kompak Berkolaborasi Melawan Covid-19

Mbappe lagi-lagi unjuk gigi di hadapan Messi dalam laga tersebut. Pemain muda terbaik di Piala Dunia 2018 itu mencatat hat-trick di Camp Nou, saat Messi cuma bisa melesakkan satu gol.

Dan trilogi Mbappe vs Messi baru rampung dini hari tadi. Mbappe, sekali lagi, berperan dengan bikin satu gol ke gawang Barcelona. Meski Messi bisa membalasnya, namun Barcelona harus angkat koper dari Liga Champions lebih cepat musim ini.

Secara total, Mbappe sudah membuat 6 gol dari tiga laga pertemuannya dengan Messi. Sementara Messi sendiri cuma mampu dua kali menjebol gawang tim yang dibela Mbappe.

BACA JUGA:   Jawaban Pedas Brendan Rodgers soal Rumor Dirinya ke MU

Musim ini, secara keseluruhan, Mbappe juga lebih tajam dengan sudah membuat 26 gol, sementara Messi baru bikin 25 gol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *