Dandim Pimpin Patroli Wilayah Bagian Selatan Ciamis

Ciamis – Kodim 0613/Ciamis bersama Polres Ciamis, Kejaksaan Negeri Ciamis dan Pemerintah Kabupaten Ciamis melakukan patroli kewilayahan ke daerah Kabupaten Ciamis bagian selatan. Patroli ini dilaksanakan dari Makodim 0613/Ciamis, Jalan A. Yani No. 138, Kertasari, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (11/01/2023).

Patroli ini yang dilaksanakan dengan menggunakan kendaraan roda dua ini diikuti oleh sejumlah unsur pimpinan di Forkopimda Kabupaten Ciamis. Diantaranya Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra, Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis Dra. Hj. Soimah, SH., M.H., dan Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis H. Tatang.

Selain itu juga turut serta mengikuti Kasdim 0613/Ciamis Mayor Arh Wilde P, Wakapolres Ciamis Kompol Apri Rahman dan Para Kepala SKPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Ciamis. Selain itu juga tampak hadir para perwira jajaran Kodim 0613/Ciamis dan Polres Ciamis Polda Jabar.

BACA JUGA:   TMMD CERDASKAN BANGSA

Patroli wilayah ini menyasar ke daerah selatan Kabupaten Ciamis Jawa Barat. Adapun rute yang dilalui yakni melintasi sejumlah Kecamatan, mulai dari Kecamatan Ciamis, Cijeungjing, Cimaragas, Pamarican, Banjaranyar, Banjarsari, Purwadadi, Lakbok, dan Cisaga. Dimana check point berada di Kampung Madu Banjaranyar dan Lakbok.

Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., mengatakan, patroli kewilayahan ini dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan sinergitas TNI-Polri dan pemerintah daerah serta unsur Forkopimda lainnya di wilayah Kabupaten Ciamis. Selain itu juga bertujuan untuk mempromosikan wisata yang ada di Kabupaten Ciamis hal ini Kampung Madu di Kecamatan Banjaranyar.

BACA JUGA:   Kebersamaan TNI dan warga Pasang Bata Hebel di RTLH

“Kami disini sebagai bentuk sinergitas Forkopimda Kabupaten Ciamis, bersama-sama mengembangkan pariwisata yang ada di Kabupaten Ciamis yakni Kampung Madu. Sinergitas ini berujung pada upaya peningkatan perekonomian masyarakat Kabupaten Ciamis,”ucap Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi saat berada di Kampung Madu Kecamatan Banjaranyar.

Sebagai informasi, saat di lokasi Kampung Madu unsur Forkopimda Kabupaten Ciamis berinteraksi bersama masyarakat. Unsur Forkopimda Kabupaten Ciamis berkomitmen bersama mengembangkan potensi pariwisata yang ada, tak terkecuali Kampung Madu di Kecamatan Banjaranyar.

(Pendim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *