Peringati Hari Pahlawan Tahun 2022, Pemkab, TNI Polri Cilacap Gelar Ziarah Rombongan dan Tabur Bunga di Laut

Cilacap – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Cilacap bersama TNI Polri Cilacap dalam hal ini Kodim 0703 Cilacap, Lanal Cilacap dan Polresta Cilacap menggelar kegiatan Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Surengrono, Kecamatan Jeruklegi dan  Upacara Tabur bunga di Dermaga lV Pelindo lll Pelabuhan Tanjung lntan Jl. Laut Jawa, Kecamatan Cilacap Selatan Kabupaten Cilacap, Kamis (10/11).

Sejumlah pejabat yang hadir dalam kegiatan antara lain Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Ketua DPRD Cilacap Taufik Nur Hidayat, Kasdim 0703 Cilacap Mayor Inf Saeroji, Wakapolresta Cilacap Kompol Suryo Wibowo, S.I.K, Kaur Rengar Sprogar Lanal Cilacap Kapten Laut (S/W) Mega Setiyawati, Kajari Cilacap Sunarko, S.H., M.H, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Cilacap Indrawan, S.H., M.H, Ketua TP PKK Cilacap Tety Rohatiningsih S.Sos, perwakilan Persit KCK, Jalasenastri dan para Kepala OPD Kab. Cilacap.

Kegiatan Ziarah Rombongan di TMP Surengrono diawali dengan Upacara penghormatan sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur demi membela bangsa dan negara Indonesia.

BACA JUGA:   Tak Hanya Mahir Menjadi Operator Molen Serda Jarwo Juga Bisa Traktor Sawah

Upacara dipimpin oleh Wakapolresta Cilacap Kompol Wibowo, S.I.K dengan pasukan  ziarah rombongan terdiri dari Perwakilan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Kab. Cilacap, Perwira gabungan TNI/Polri, Kodim 0703/Clp, Lanal Cilacap, Polresta Cilacap, Gabungan PNS,  Linmas, mahasiswa dan pelajar.

Usai upacara ziarah rombongan dilaksanakan tabur bunga di Pusara para pahlawan seraya mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan bangsa.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan Upacara ziarah Laut yang dipimpin oleh Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji dengan pasukan Upacara yang sama di Dermaga lV Pelindo lll Pelabuhan Tanjung lntan.

BACA JUGA:   Keberadaan Umbul-umbul Tanda Pengecoran Sudah Dekat Dengan Titik Nol

Kegiatan tabur bunga di laut ini dilaksanakan guna menghormati dan mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur di laut dalam perjuanganya membela keutuhan NKRI.

Bupati Cilacap H.Tatto Suwarto Pamuji mengatakan kegiatan Ziarah rombongan di TMP Surengrono dan Ziarah tabur bunga di Laut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2022 tingkat Kabupaten Cilacap.

“Melalui ziarah rombongan ini kita mengenang  betapa besar jasa jasa para pahlawan dalam perjuangannya membela dan mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia. Selain itu momentum ini menjadi sarana untuk meneladani para pahlawan sebagai motivasi untuk generasi penerus dalam mengisi kemerdekaan melalui berbagai hal positif untuk membangun bangsa dan negara,” katanya.

BACA JUGA:   Babinsa Tipar Kidul Dampingi Tim Medis Puskesmas Lakukan Tracking

Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *