Peduli, Dandim Cilacap Berikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Gempa Bumi

Cilacap – Disela sela kunjungan kerja Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Yuliazi, S.E., M.I.P saat mengunjungi Koramil 16/Wanareja menyempatkan untuk mengunjungi dan memberikan bantuan kepada Ibu Carkem yang berlokasi di Desa Tarisi, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, Senin (10/07/2023).

Rumahnnya roboh terdampak Gempa bumi yang berpusat di laut 86 KM barat daya Bantul pada Jumat (30/06/2023).

Bencana alam merupakan salah satu bentuk kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa, Tanda-tanda bencana alam, perlu kita ketahui bersama sebagai bekal untuk lebih waspada terutama di wilayah kita yang rawan bencana alam.

BACA JUGA:   Tinggal Sorong

Komandan Kodim 0703/Cilacap mengatakan bahwa peristiwa bencana alam pastinya menyisakan trauma bagi para korban bencana itu sendiri maka dari itu kami sedikit membantu memberikan bantuan dengan harapan dapat meringankan beban agar tidak larut dalam kesedihan.

“Saya perintahkan kepada Babinsa untuk senantiasa sigap dalam mengambil langkah – langkah apabila terjadi bencana di wilayahnya. Ini adalah salah satu wujud kepedulian Kodim 0703/Cilacap kepada masyarakat, terutama yang sedang mengalami musibah,” terang Letkol Inf Andi Yuliazi.


(Pendim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *